Warga Antusias Ikuti Gerakan Lampung Menabung dan Lampung Expo

21 Agustus 2017 - 15:37:48 | 270 | BERITA DAERAH

DL/21082017/BANDAR LAMPUNG

---- Ribuan masyarakat Lampung  mengikuti rangkaian kegiatan Gerakan Lampung Menabung dan Lampung Ekonomi Expo 2017. Demikian disampaikan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Adeham, saat menutup acara tersebut di Lapangn Sidototo, Gedongtataan, Pesawaran, Minggu 20 Agustus 2017 sore. 

“Pemerintah Provinsi Lampung menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap antusiasme yang tinggi kepada peserta Gerakan Lampung Menabung dan Lampung Ekonomi Expo dengan banyaknya  peserta dan pengunjung. Banyak informasi pembangunan yang disampaikan satker pemprov, pemkab, dan kalangan dunia usaha, UMKM, BUMN dan BUMD,” kata Adeham. 

Lebih lanjut Adeham menjelaskan penyelanggaraan Lampung menabung dan Lampung Ekonomi Expo 2017 adalahi media informasi dan komunikasi tentang hasil pembangunan daerah. Kemudian, untuk mempromosikan hasil pembangunan  Provinsi Lampung. Selain itu,  pameran dagang dan temu bisnis yang diikuti  berbagai perusahaan dari dan luar Lampung.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Lukman Hakim menjelaskan, Lampung Ekonomi Expo berjalan lancar selama dua hari pameran. “Alhamdulillah hingga beberapa jam yang lalu masih dipadati pengunjung dan pelajar. Puncaknya tadi malam kurang lebih 1.000 pengunjung hadir di berbagai stan Lampung Expo,” kata Lukman Hakim. 

Pameran diikuti 23 stan. Dari beberapa wawancara yang dilakukan panitia, ternyata minat masyarakat terhadap Lampung Ekonomi Expo 2017 ini cukup baik dan tinggi.

Pemerintah Provinsi Lampung berharap kegiatan ini dapat berdampak terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi Lampung. “Pertumbuhan ekonomi kita saat ini di atas rata rata nasional dan Sumatera,” kata Adeham. 

Kegiatan ini juga melombakan stan terbalik. Adapun penetapan hasil penilaian juri Gerakan Lampung Menabung dan Lampung Economy Expo 2017 No 01/LEE//08/2017 berdasarkan Keputusan Daerah Provinsi Lampung No 500/103/04/2017.

Kategori stan terbaik dengan nilai 890 dimenangkan oleh PT  BRI (persero) Tbk Kanwil Lampung. Juara kedua dengan nilai 820 PT PLN (persero) Distribusi Lampung Area Metro,  dan juara tiga dengan nilai 770 dimenangkan PT Semen Baturaja (persero) Bandarlampung.

Sedangkan stan edukatif dan stan kreatif dan inovatif dimenangkan PT Bank Pembangunan Daerah Lampung dan PT Kereta Api Indonesia (persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang. (maspro)