Pesta Sabu di Ruang Rapat Komisi III

21 Agustus 2017 - 15:27:05 | 604 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/21082017/Kotabumi

----- Narkoba memang punya daya jelajah merusak mental yang luar biasa. Bahkan pecandunya lupa siapa dirinya. Termasuk yang ditangkap Satresnarkoba Polres Lampung Utara kali ini. Tidak tanggung-tanggung, kali ini pesta narkoba dilakukan di ruang rapat Komisi III DPRD Lampung Utara.

Oknum PNS dan tiga rekannya digrebek anggota Satresnarkoba Polres Lampung Utara, Minggu 20 Agustus 2017. Mereka sedang asyik berpesta sabu-sabu.

Petualangan Medi Efendi (41) warga Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan dalam hobinya yang diduga kerap kali pesta Sabu-sabu bersama rekannya, berakhir.

Oknum PNS yang bekerja di salah satu kantor kecamatan itu, digrebek polisi saat sedang berpesta narkoba di ruang rapat Komisi III DPRD Lampung Utara bersama tiga rekannya yang dua diantaranya merupakan perempuan.

Keempat tersangka itu ternyata dua diantaranya merupakan Pengedar dan dua sebagai pemakai. Selain Medi, Polisi juga meringkus Rio Saputra (21) warga Jalan Soekarna Hatta, Perumahan Kantor DPRD Kabupaten Lampung Utara, Lian Safitri (23) warga Simpang Alang-Alang, desa Talang Sebaris Kecamatan Sungkai Selatan dan Sulastri (21) warga Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Menurut Kasat Resnarkoba Lampung Utara Iptu. Andri Gustami, penangkapan itu dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat dan penyelidikan oleh tim opsnal selama 2 bulan terakhir.

“Penangkapan ini kita lakukan berdasarkan info dari warga kemudian kita lakukan penyelidikan. Ternyata satu tersangka merupakan PNS yang bertugas di salah satu kantor kecamatan,” ujar Andri.

Selain meringkus pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 3 paket sedang sabu, 10 paket kecil sabu siap edar, 1 paket kecil sabu sisa pakai, 1 buah timbangan digital, 1 bundel plastik klip, 4 unit HP, 1 buah bong, 2 buah centong, buah pirex,  6 korek api gas, 1buah slasiban, 1buah lempengan alumunium dan Uang tunai sebesar Rp233 ribu.

Keempat tersangka akhirnya digelandang petugas ke Mapolres Lampung Utara, guna penyelidikan lebih lanjut. “Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan. Dari hasil urin semua tersangka positip menggunakan sabu-sabu, dua diantaranya merupakan pengedar dan dua sebagai pemakai. Kita masih mengembangkan kasus ini,” Tegas Andri. (Zan)