X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Kalianda, Remisi 15 Orang Langsung Bebas

  • dibaca 223 kali

    DL/17082017/KALIANDA

    ---- Bupati Lampung Selatan, Dr. H. Zainudin Hasan, M. Hum, memberikan Surat Keputusan (SK) Kemenkumham RI Nomor W14.PAS.PAS.8.PK.01.01.02.-1184 Tahun 2017 tentang Remisi Umum 17 Agustus Tahun 2017 kepada warga binaan Lapas Kelas IIA Kalianda Lampung Selatan, Kamis 17 Agustus 2017.

    Pemberian SK remisi atau pemotongan masa hukuman dirangkaikan pada upacara remisi 17 Agustus narapidana dan anak narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda.

    Kurang lebih sebanyak 253 napi di Lapas Kelas IIA Kalianda mendapatkan remisi, dengan rincian 238 orang remisi pengurangan sebagian masa tahanan dan 15 orang mendapatkan remisi langsung bebas di momentum HUT RI 17 agustus ini.

    Usai acara berlangsung, Bupati Lampung Selatan, Dr. H. Zainudin Hasan, M. Hum, berpesan, kepada napi yang mendapatkan remisi bebas, agar memperbaiki diri dan kembali kepada Masyarakat secara normal.

    “Masyarakat harus menerima, kita buka hati dan pikiran kita untuk menerima eks napi. Karena bagaimanpun mereka warga kita, saudara kita. Dan kita punya tanggung jawab bersama untuk melakukan pembinaan,” Tutur Zainudin Hasan.

    Dalam sisi agama, Zainudin Hasan menjelaskan, dapat dijadikan sebagai bahan perbaikan mental spiritual eks narapidana yang baru bebas pasca menjalankan hukuman.

    “Yang beragama islam diajak ke masjid dan mengajak taubatan nasuha, begitu juga dengan eks napi berama lain para tokoh agamanya saya minta menjama eks napi itu untuk kejalan yang lurus,” ungkapnya.

    Sementara itu, saat diwawancarai awak media Kepala Lapas Kelas IIA Kalianda Muchlis Adjie, mengatakan, dari jumlah 253 napi yang mendapatkan remisi bebas maupun pemotongan masa hukuman disebabkan selama menjalankan hukuman berkelakuan baik, tidak melanggar aturan, mengikuti program pembinaan lapas, dan tidak pernah membuat masalah selama menjalakan hukuman.

    “Sedangkan rincian napi mendapat remisi yakni, Napi remisi bebas (Kode RUII) sebanyak  15 orang, Pengurangan sebagian (kode RUI) sebanyak 238. Untuk jumlah remisi pengurangan sebagian berpariasi antara 1 bulan sampai dengan 6 bulan,” jelas Muchlis Adjie. (Hrs)

  • Berita Terkait

  • Hanan Kukuhkan Anggota Paskibraka Tulangbawang

    Riana Arinal Ikut Balap Karung Ibu-ibu

    Sesudah Upacara Ridho Umumkan Para Peduli Zakat

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar