Ujicoba Pertama, AFP Lampung Kalahkan Kamiada

16 Agustus 2017 - 19:15:33 | 812 | FUTSAL MANIA

DL/16082017/Jakarta

----- Tim futsal Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung yang ditangani Wahyudin Kocoy, meraih kemenangan 8-3 dalam ujicoba pertama di Jakarta menjelang keberangkatan mereka ke Turnamen AFP Cup di Jatinangor Jawa Barat.

Kemenangan ini justri diperoleh dari klub yang baru saja terdegradasi dari Liga Pro Futsal Indonesia, Kamiada Jakarta. Ini merupakan pengalaman pertama anak-anak Lampung yang seluruhnya pemain Non Liga, bisa mengalahkan pemain-pemain dari Liga Pro.

Bermain di lapangan Tifosi Durian Sawit Mas Jakarta Timur, Dandi Kusuma dan kawan-kawan tampil percaya diri dibawah pengawasan duet pelatih Jakarta, Kocoy dan Ade Lesmana. Delapan gol Lampung dicetak oleh Imron 2 gol, Refani 3 gol, Dendi 1 gol, Yofan 1 gol dan Doratun 1 gol.

Sementara Lampung kebobolan 3 gol ke gawang yang dijaga kiper berpengalaman Kendra Pradipta. “Ya memang pada awalnya anak-anak kami mengalami nervous. Namun kemudian terus dipompa semangat oleh coach yang memberikan instruksi-instruksi jitu. Anak-anak bisa kembali bangkit dan memenangkan pertandingan dengan angka cukup meyakinkan, 8-3,” kata Reza Mahesa, manajer tim AFP Lampung.

Sementara Kocoy mengomentari kemenangan ini sebagai ujian yang berat buat anak-anak asuhnya. “Ya ini hasil kerja keras latihan mereka yang bisa mulai mengadaptasi bagaimana bermain secara organisasi dan tim. Mereka akan solid di lapangan dan tak mudah dikalahkan kalau bisa bermain seperti ini. Asal jangan keluar egonya masing-masing saja. Ini baru permulaan, belum jadi ukuran.” Ujarnya.

Anak-anak Lampung masih melakukan dua uji tanding lagi salah satunya dengan Porda Bogor di Jakarta, hingga 18 Agustus 2017. Mereka akan langsung ke tempat pertandingan di Jatinangor Jawa Barat, untuk bersiap melawan DKI Jakarta pada 20 Agustus 2017. (sapto)