Pekik Kami Sang Juara Di Ruang Rapat Sekkot Metro

15 Agustus 2017 - 19:43:08 | 351 | FUTSAL MANIA

DL/15082017/Kota Metro

---- Tigapuluhan pemuda Lampung yang tak lain adalah para pemain Futsal Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung, memenuhi ruang rapat Sekretaris Kota (Sekkot) Metro, Selasa 15 Agustus 2017.

Mereka bersama beberapa pengurus AFP Lampung diterima Sekkot Metro, Nasir, dalam rangka berpamitan untuk melakoni turnamen futsal antar AFP di Jatinangor Bandung, 20 hingga 30 Agustus 2017.

Seyogyanya, Walikota Metro, Ahmad Pairin akan melepas tim ini, yang sejak sebulan lalu berada di Kota Metro untuk melakukan persiapan dan TC intensif di Giga Futsal Arena, dibawah pelatih kepala Wahyudin Kocoy dan pelatih kiper Ade Lesmana.

Dalam kesempatan itu, Nasir menegaskan bahwa secara isntitusi Pemerintah Kota Metro sebagai pamoing yang ketempatan dalam persiapan ini berharap agar tim ini akan menjadi juara di AFP Cup 2017.

“Ayo ikuti saya untuk tekad bersama kita. Kami Sang Juara..” demikian pekik Nasir yang ditirukan dengan penuh semangat oleh seluruh pengurus AFP dan tim AFP Lampung di ruangan itu.

Ini seperti menjadi ice breaking, sebelum berbagai pesan diungkapkannya. “Kami hanyalah bisa mendukung dengan doa. Sebab secara teknik itu urusan para pengurus AFP, Manajer dan Pelatih. Hanya saya ingatkan bahwa dalam futsal yang merupakan olahraga tim, tidak akan efektif jika kalian bertindak egois. Sendiri-sendiri dan melupakan kerjasama tim. Sebab kerja bersama itu akan jauh lebih ringan ketimbang kerja sendiri-sendiri. Ingat itu,” ujarnya bersemangat.

Maka dari itu diharapkan dalam tim ini sudah tercipta kerjasama yang padu sehingga dalam melawan tim-tim daerah lain yang mempunyai banyak pemain bagus bisa dihadapi secara bersama.

“Saya tidak khawatir meski kalian akan berhadapan dengan tim-tim hebat seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimanten Tengah dan sebagainya. Karena saya percaya, tekad kalian sama untuk menjadi juara,” yambah Nasir.

Seleksi Ketat Pemain

Sementara Wakil Ketua AFP Lampung, Edi Purwanto menegaskan bahwa tim ini dibentuk dalam waktu yang singkat dan dari hasil seleksi ketat yang dilakukan pelatih dari Jakarta. Diharapkan dalam waktu sedikit itu mampu memberikan hasil maksimal.

“Kami memang punya waktu hanya sedikit. Namun kerja keras manajer tim, Reza Mahesa dan kawan-kawan untuk kemudian merekrut pelatih dari Jakarta, melakukan seleksi dan TC dalam waktu yang hanya sebulan, ini luar biasa. Kami akan tunggu hasilnya.“ kata Edi.

Dari 67 pemain yang ikut seleksi akhirnya dipilih 16 yang didaftarkan ke turnamen tersebut. “Seleksi itu bukan sekedar formalitas, tetapi ini hasil pengamatan dan keputusan pelatih mutlak. Maka pengurus dan manajer tim pun tidak diperkenankan untuk intervensi mengenai pemilihan pemain itu, agar secara obyektif pelatih bisa mendapatkan pemain sesuai dengan yang dibutuhkannya,” tambah Don Pecci, panggilan akrab Edi Purwanto.

Dalam kesempatan itu, Wahyudin Kocoy menyampaikan bahwa selama ini pemain yang diseleksinya untuk tim ini banyak diberikan teknik kerjasama tim.

“Materi sebagus apapun, jika mereka buta dengan cara kerja tim, maka tim itu tidak akan punya kekuatan apapun. Karena, kekompakan di lapangan selama bermain dan menyatunya kebersamaan dan tekad akan membuat pemain sebagus apapun dari lawan akan kesulitan menghadapi kita,” kata Kocoy.

Maka selama berada di pemusatan latihan, Kocoy memberikan pelajaran dan materi tentang organisasi permainan. Karena kelemahan secara individu akan bisa tertutupi dengan kerjasama tim yang baik.

Tim ini akan mengadakan ujicoba tiga pertandingan di Jakarta sebelum kemudian bertolak ke Jatinangor, Jawa Barat untuk turnamen sesungguhnya.

Ini anggota tim selengkapnya.

Manajer tim : Reza Mahesa, Pelatih : Wahyudin Kocoy, Ade Lesmana. Pemain dari BANDARLAMPUNG: Kendra Pradipta, Cahyo Prasetyo, Rohman Jaya Sauptra, Ade Hendrawan, Refani Putra, Hadi Pradana, Rizki Rizkullah, Gilang Tangguh Mp, Dendi Wibisono, Firly Sandiago.

LAMPUNG SELATAN : Bagus Tulus, Ahmad Durotun, M. Imron Rosyadi. KOTA METRO: Yofan Adi Pratama, Giofani Karecamolan. LAMPUNG TENGAH: Agung Rufei. LAMPUNG BARAT: Saeful Fatoni. (Gun)