Khamami: Pramuka Untuk Masa Depan Indonesia

15 Agustus 2017 - 17:10:45 | 1030 | BERITA DAERAH

DL/15082017/Mesuji

---- Pramuka untuk masa depan Indonesia, memiliki tujuan membentuk dan membina generasi muda untuk menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan, mempunyai kepribadian yang kuat, berkibar, kreatif, inovatif dan berkarakter.

Demikian salah satu penggalan sambutan Bupati Mesuji, Khamami dalam kapasitasnya sebagai Kamabicab Kwartir Cabang Mesuji, selaku pemimpin upacara Hari Ulang Tahun Pramuka ke 56 tahun di lapangan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung raya, kabupaten Mesuji, Senin 14 Agustus 2017.

Langkah ini dapat membentuk insan-insan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk menghasilkan karya-karya yang berguna bagi Bangsa dan Negara, sesuai dengan makna Pramuka, yakni orang muda yang suka berkarya.

Gerakan Pramuka merupakan lembaga pendidikan non formal untuk membangun generasi penerus bangsa, membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya dengan senantiasa menjunjung persatuan dan kesatuan.

Gerakan pramuka harus diberikan dukungan dan ruang untuk dapat terus merealisaikan, visi dan misinya, khususnya terhadap pelaksanaan pembentukan karakter kaum muda indonesia di seluruh tanah air.
“Sebab kita sangat yakin gerakan pramuka ini lah garda terdepan bangsa, garda terdepan Pancasila, yang merupakan aset penting dalam keutuhan negara kesatuan Repubik Indonesia.” Katanya.

Hadir  dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Mesuj Saply, Ka-Warcab Mesuji Sukarman, Sekda Mesuji Rizal Fauzi, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, dan beberapa tamu undangan lainnya. (sup)