X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Coach Wahyudin Fokus Organisasi Bermain

  • dibaca 1419 kali

    DL/11082017/Kota Metro

    ---- Dalam mengatasi mepetnya waktu persiapan mengikuti Piala AFP Futsal Nasional, pelatih Lampung Wahyudin Kocoy, menegaskan bahwa selama dalam pemusatan latihan, 14 pemain futsal AFP Lampung digodok dalam pelajaran organisasi bermain.

    Ini menjadi hal penting, karena ternyata pelatih asal Jakarta ini, menemukan kelemahan pemain-pemain Lampung pada faktor ini. “Anak-anak rata-rata bermateri bagus secara individu. Tapi futsal kan permainan tim, jadi semua harus mengerti apa itu organisasi dalam permainan. Ini penting bagi tim Lampung,” ujarnya kepada detiklampung.com, belum lama ini.

    Para pemain Lampung kurang mendapatkan sentuhan secara teknis dari para pelatihnya di klub. “Ini sangat tampak ketika mereka ikut seleksi sampai pada awal pemusatan latihan ini. Waktu kita sudah mepet, karena 15 Agustus kita harus ke Jakarta dan disana ujicoba tiga kali baru ke Bandung. Maka semua harus digeber pagi sore sampai mendapatkan kondisi organisasi permainan yang bagus,” kata Kocoy.

    Wahyudin juga melihat banyak sisi yang positif dari anak-anak Lampung ini. “Saya lihat ini cukup berbakat dan mudah menerima apa yang saya berikan kepada mereka. Dan sejauh ini saya optimis lolos dari babak grup yang keras.” Ungkap pelatih yang menangani BJL 2000 Semarang Liga Pro itu.

    Dari player yang tersedia juga dianggap cukup untuk menjadi sebuah tim solid. Dengan catatan, ketika bertanding pada turnamen sesungguhnya, mereka tidak kembali menonjolkan ego masing-masing.

    “Untuk penjaga gawang rasanya cukup lega saya, karena Kendra bisa bergabung meski langsung ke Jakarta. Karena pemain ini punya dasar yang bagus dan kulaitasnya juga bagus,” tambah Kocoy.

    Seperti direncanakan semula bahwa tim AFP Lampung akan bertolak ke Jakarta pada 14 Agustus 2017. Lalu selama tiga hari akan melakukan uji tanding dengan  klub-klub Jakarta yang sudah dipilih oleh manajemen tim. “Kami sepakat untuk memberikan kesempatan uji tanding untuk tim ini 3 kali sebelum ke Bandung,” kata Reza Mahesa, manajer tim AFP Lampung.

    Target yang dicanangkan memang masuk final. “Meskipun dalam grup berat, kami mentargetkan masuk final. Karena itu akan menjadi motivasi kami dalam waktu yang mepet ini. Saya yakin seluruh tim juga punya waktu yang sama untuk persiapan, karena kabar itu memang dalam waktu yang mendesak kami terima dari FFI (Federasi Futsal Indonesia – red).” Tambah Reza. (sapto)

  • Berita Terkait

  • AFP: Meski Hanya 6 Tim Linus Futsal Tetap Digelar

    September, PWI Lamteng Ditunjuk Pelaksana UKW XVI

    Sekdakab Tuba Lepas Pramuka ke Reimuna

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar