X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Dirjen PK Trans Tinjua KTM Mesuji

  • dibaca 435 kali

    DL/11082017/Mesuji

    ----- Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi (Dirjen PK Trans)  Kementrian Transmigrasi, Dr.Ir.H.M. Nurdin. hm, melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji, Kamis 10 Agustus 2017.

    Sebelum mengunjungi Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Kecamatan Mesuji Timur, Dirjen PK Trans dan rombongan terlebih dahulu mengadakan pertemuan di Rumah Dinas Bupati  Mesuji yang diterima langsung Bupati Mesuji Khamami beserta jajaran terkait.

    Dalam perjalanan rombongan juga sempat mampir di lokasi Rice miling plant di Desa Wonosari  Kecamatan Mesuji Timur, sekaligus menyerahkan aset Race miling plant ke pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji dengan simbul penyerahan beras dari Dirjen PK Trans Kementrian Transmigrasi Dr.Ir.H.M. Nurdin HM kepada Bupati Mesuji Khamami.

    Setelah penyerahan aset, rombongan melanjutkan perjalanan meninjau jalan-jalan di KTM, Pasar KTM dan berakhir di gedung Pusat Bisnis KTM.

    “Kehadiran kami ke sini selain mengkomunikasikan keberadaan transmigrasi dan prospeknya juga untuk melihat aset-aset yang ada termasuk Pasar KTM dan Gedung pusat bisnis,” tutur Dirjen PK Trans, Dr.Ir.H Nurdin HM, saat berada di lokasi KTM.

    Nurdin mengutarakan, pemerintah saat ini berusaha untuk mempercepat fungsionalisasi keberadaan aset. Karenanya terlebih dahulu dilakukan pemantauan dalam upaya penyempurnaan apakah perlu direnovasi dan lain sebagainya.

    Untuk itu sebelumnya tentunya dibutuhkan penataan baik menyangkut pengelolaan maupun kelengkapan sarana prasarana. Jika sudah memenuhi ketentuan, pusat akan menyerahkan aset ke pemerintah daerah Kabupaten, guna dioptimalkan pemanfaatannya seusai kebutuhan pembangunan di daerah setempat.

    Dalam mengujungi Kawasan Terpadu Mandiri (KTM), Nurdin beserta rombongan di dampingi langsung oleh Bupati Mesuji Khamami beserta jajaran terkait.

    Bupati Khamami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dirjen PK Trans beserta rombongan di Mesuji. Diharapkan melalui kunjungan ini, kedepan kawasan transmigrasi di Mesuji semakin mendapat perhatian dari Pemerintah dan kondisi infrastruktur dapat dibangun lebih baik lagi.

    “Saya sependapat bahwa aset-aset yang sudah ada harus dioptimalkan. Begitu nanti diserahterimakan kepada Pemkab Mesuji, masyarakat bisa langsung menikmati, tidak hanya masyarakat Mesuji, namun juga dari kabupaten tetangga,” terangnya. (sup)

  • Berita Terkait

  • Pertahankan Surplus Cabai, Tanaman Latih Petani Kendalikan Hama

    Wisata Kopi di Tangamus, Sambut Hari Kopi Internasional

    Polisi Amankan Bajing Loncat Di Jalan Lintas

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar