X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Zainudin: Ngaben Massal Bisa Didaftarkan Ke Dinas Pariwisata

  • dibaca 688 kali

    DL/11082017/Lampung Selatan

    ---- Bupati Lampung Selatan, DR H Zainudin Hasan, M Hum menegaskan bahwa saat ini banyak yang mengatakan berjiwa Pancasila dan Pancasilais, tetapi tidak taat melaksanakan Ibadah dan aturan dalam agamanya masing-masing.

    Ini diungkapkan Zainudin Hasan saat menghadiri acara Upaksi Ngaben Massal Banjar Siderahayu Di Desa Balinuraga Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu 9 Agustus 2017.

     “Zaman sekarang banyak yang mengatakan sebagai seorang Pancasilais, ya bisa dibilang bahkan dengan slogan Saya Pancasila, akan tetapi tidak melaksanakan ibadah sesuai agamanya sendiri,” kata Zainudin.

    Menurut Zainudin, Ngaben merupakan salah satu kegiatan keagamaan bagi Umat Hindu yang di dalamnya terkandung nilai-nilai Seni dan Budaya.

    “Ngaben ini kan kegiatan keagamaan Umat Hindu, didalamnya terkandung nilai Seni dan Budaya bahwa semua yang di Lampung ini orang Lampung, meskipun berbeda-beda adat dan kebudayaannya. Karena kita inikan Bhineka Tunggal Ika,” tambahnya.

    Zainudin juga berharap nanti, acara Ngaben Massal yang menjadi kegiatan keagamaan Umat Hindu ini dapat didaftarkan atau dilaporkan ke Dinas Pariwisata dan Budaya Lampung Selatan, agar dapat dijadikan suatu iven kebudayaan di Lampung Selatan, sehingga semua masyarakat dapat mengenal kegiatan keagamaan di Lampung Selatan.

    Acara itu dihadiri oleh Asisiten Bidang Pemerintahan, Supriyanto, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Lampung Selatan, I Ketut Sukerta, Kepala Bagian (Kabag) Bina Mental Spiritual (BMS) Lampung Selatan, AH Firdaus, Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Protokol Lampung Selatan,Ariswandi, SH. MH, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Hindu, dan segenap Masyarakat Desa Balinuraga. (Heris)

  • Berita Terkait

  • Tiga Hal yang Menentukan Nilai Jual Properti

    Jetstar Manjakan Penumpang Indonesia Ke Jepang

    Adeham Jamin Jalan Tol Selesai Tepat Waktu

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar