X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Tiga Hal yang Menentukan Nilai Jual Properti

  • dibaca 607 kali

    DL/10082017/Jakarta

    ---- Berencana untuk berinvestasi properti? Jika iya ada banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah menentukan nilai jual properti.

    Hal ini sangat penting, karena jika salah menentukan nilai jual,bisa-bisa nanti properti yang Anda jual tidak laku dipasaran.

    Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk menjual properti, berikut ini adalah tips menentukan nilai jual properti dari situs jual beli properti Lamudi

    1. Lokasi Properti

    Lokasi, menjadi hal yang sangat terpenting dalam menentukan nilai jual properti.Tempat yang cukup strategis misalnya di tengah-tengah kota akan sangat berbeda harganya jika dibandingkan di kawasan perkampungan. Kawasan perumahan yang elite tentu akan sangat jauh berbeda harganya, jika di banding dengan kawasan pemukiman biasa.

    2. Kondisi Properti

    Faktor yang kedua yang dapat mempengaruhi harga properti adalah kondisi bangunan properti tersebut. Jika kita ingin membeli rumah tentunya rumah yang bagus akan bernilai lebih mahal jika dibandingkan dengan kondisi rumah yang biasa-biasa saja atau mungkin sudah usang rumahnya.

    3. Legalitas Properti

    Properti yang memiliki legalitas jelas dan tidak masuk dalam wilayah sengketa tentu akan memiliki harga yang cukup bagus jika dibandingkan tanah yang legalitasnya masih dipertayakan. Tanah bersertifikatlah yang merajai kekuatan legalitas suatu tanah. Namun tidak jarang pula tanah sengketa juga berstatus sertifikat, bahkan ganda sertifikat juga ada.Tingkatan legalitas suatu tanah berbeda-beda, mulai dari girik, Hak Guna Bangunan (HGB) ataupun Sertifikat Hak Milik (SHM). (adv/lis)

  • Berita Terkait

  • Jetstar Manjakan Penumpang Indonesia Ke Jepang

    Adeham Jamin Jalan Tol Selesai Tepat Waktu

    Bupati Mesuji Tinjau Persiapan Lokasi HUT RI ke-72

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar