X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Deklarasi Damai Pilkades Mesuji

  • dibaca 409 kali

    DL/09082017/Mesuji

    ---- Bupati Mesuji Khamami menegaskan bahwa dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Mesuji, memiliki tujuan yaitu bagaimana caranya membangun desa dan mensejahterakan masyarakat.

    ”Saya yakin, setiap calon Kepala Desa memiliki visi dan misi yang baik untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakatnya,” Katanya, saat menghadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak se-Kabupaten Mesuji Tahun 2017, di Taman Kehati (taman keanekaragaman hayati) Desa Mekarjaya kecamatan Tanjungraya, Selasa 8 Agustus 2017.

    Hadir Wakil Bupati Mesuji Saply, Sekda Mesuji Rizal Fauzi, Asisten I Indra Kusuma Jaya, perwakilan Polres, Perwakilan Dandim, Perwakilan Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Polsek masing-masing kecamatan, panitian Pilkades Tingkat Desa dan para Calon Kades se-Kabupaten Mesuji.

    Dalam laporannya, kepala Dinas PMD Mesuji, Budimanjaya mengatakan tujuan Deklarasi adalah menjalin kerjasama berbagai unsur Pemerintah Kabupaten Mesuji dan menjaga kondusivitas dan ketertiban masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Mesuji Tahun 2017.

    Pemilihan Kepala Desa tahun 2017 diikuti 45 orang laki-laki dan 4 orang perempuan total 49 orang calon Kepala Desa dan dilaksanakan di 16 desa di 5 Kecamatan di Kabupaten Mesuji.

    Pembacaan pernyataan Deklarasi Damai oleh perwakilan calon Kepala Desa yang diikuti para Calon Kepala Desa lainnya yang hadir, dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi damai secara bergantian oleh para calon kepala Desa, lalu Bupati Mesuji bersama Forkopimda Mesuji juga menandatangani Deklarasi Damai tersebut.

    Dalam kesempatan itu Khamami, mengatakan bahwa pemilihan Kepala Desa serentak se-kali ini diharapkan agar dapat berjalan dengan sukses dan dapat berjalan dengan aman. Dalam pelaksanaan pemungutan suara diminta kepada panitia agar dapat mengantisipasi agar prosesnya dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Serta tidak ada pidana bagi calon kades maupun panitia.

    Bupati Mesuji akan mengirim 20 orang anggota POL PP tiap-tiap Desa serta berpesan bagi Kepala Desa yang terpilih agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

    “Saya akan kirim 20 orang anggota POL PP di tiap-tiap Desa guna untuk membantu mengsukseskan Pemilihan Kepala Desa serentak, Diharapkan kepada Calon Kepala Desa, Panitia dan masyarakat untuk tidak melakukan upaya-upaya yang melanggar hukum baik saat pemilihan maupun saat pelaksanaan perhitungan suara.” Tutupnya. (sup) 

  • Berita Terkait

  • Tips Memilih Asuransi Rumah

    Kadin: Benahi Hambatan di Sektor Properti, Jangan Kurangi Subsidi

    Yustin: Belajar dan Tumbuhlah Jadi Anak Cerdas

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar