X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Wabup Sidak Kebersihan Pasar Bandarjaya

  • dibaca 1286 kali

    DL/09082017/Lampung Tengah

    ---- Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa lokasi Plaza Badarjaya, Rabu 9 Agustus 2017.

    Ini berkaitan dengan gerakan kebersihan yang diamanatkan oleh Bupati Lampung Tengah, Mustafa, untuk beberapa kawasan perdagangan, khususnya di wilayah Bandarjaya dan sekitarnya.

    Dari hasil pemantauan di lapangan, Loekman bersama rombongan dihasilkan penilaian sementara bahwa situasinya membaik. Tingkat kebersihan juga terjaga, di setiap lokasi berjualan.

    “Instruksi Bupati soal kebersihan terus kita pantau. Saya tidak mau hanya mendengar laporan. Saya mau lihat sendiri setiap ada kesempatan. Buktinya kondisi di sini mulai membaik. Meski belum maksimal. Namun sudah mulai ada perbaikan situasi. Tumpukan sampah sudah tak terlihat lagi.” Kata Loekman.

    Ini menjadi pertanda bahwa kesadaran masyarakat dan pedagang sudah mulai baik. “Kan sudah kami siapkan tempat sampah di sekitar took. Jadi yang harus dipergunakan dengan baik.” Tambahnya.

    Wabup juga menghimbau warga Bandar Jaya terutama di Pasar agar mempunyai kesadaran akan pentingnya dengan kebersihan. “Kalau Pasar dan sekitar toko bersih, tentunya akan mengundang pembeli, karena nyaman,” kata Loekman. 

    Pasar Bandar Jaya merupakan ikon Lampung Tengah. “Kita perlu jaga dan merawatnya. Program Bupati terkait pasar Bandar Jaya akan saya pantau terus sesuai instruksi kepada saya sebagai wakil bupati dibidang pengawasan jangan sampai berjalan di tempat.” Ujarnya.

    Sementara itu Plt Kadis Lingkungan Hidup, Genta Surimuda, mengatakan sudah siap program kebersihan dengan pasukan sapunya di seputaran pasar Bandar Jaya. “Kita selalu standby, untuk lokasi Plaza Bandar Jaya tanggung jawab PT Pandu dan kita sudah koordinasi,” ujarnya. (ted)

  • Berita Terkait

  • Polres Metro Buru Pelaku Curas Bersenpi

    Bimtek PSM Tingkatkan Kemampuan SDM

    Gubernur Lampung Launching PBNT PKH Way Kanan

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar