X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Sumarju: Lampura Kabupaten Paling Banyak Dapat Bantuan

  • dibaca 1148 kali

    DL/09082017/Kotabumi

    --- Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara Launching Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Tahap I dan II Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017. Acara berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Center Kotabumi. Senin 7 agustus 2017.

    Launching Program Keluarga Harapan (PKH) ini ditandai dengan peenyerahan secara simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilanjutkan dengan penggesekan Kartu ATM oleh Kelurga Penerima Manfaat (KPM).

    Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Propinsi Lampung, Drs. Sumarju Saeni, MSC, Kepala Cabang Bank Mandiri Kotabumi, Operator, Pendamping  dan Peserta Penerima Bantuan PKH. 

    Dalam laporannya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara, Erwinsyah, dalam menjelaskan pada tahun ini sasaran penerima bantuan untuk 23 kecamatan berjumlah 27.725 KPM (keluarga penerima manfaat).

    Sementara itu Bank Mandiri yang ditunjuk sebagai penyalur bantuan. Jumlah keseluruhan bantuan yang akan diterima oleh KPM sebesar Rp1,8 juta dalam satu tahun yang akan dibagi dalam 4 tahap. Tahap 1dan 2 diberikan sebesar Rp 1juta , sementara tahap 3 dan 4 sebesar Rp.880 ribu.

    Dalam kesempatan ini pemerintah juga memberikan bantuan 114 unit  Laptop dan kendaraan roda dua kepada para pendamping (PKH) guna mempercepat pelayanan kepada warga yang menerima bantuan bersyarat dari pemerintah pusat.

    “Kami sangat berterimaksih sekali dengan adanya bantuan ini, semoga bantuan ini dapat tersalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan menerima manfaatnya,”ujar Erwin.

    Sementara dalam sambutan Gubernur Lampung yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung  Sumarju Saeni menyatakan Kabupaten Lampung Utara merupakan salah satu Kabupaten yang banyak mendapatkan bantuan di Provinsi Lampung.

    Oleh sebab itu diharapkan bantuan ini dapat menambah peningkatan perekonomian di Lampung Utara.  Sumarju juga mengatakan bahwa pada Tahun 2018 mendatang  Lampung Utara akan mendapat bantuan kembali berupa penambahan subsidi Gas Elpiji.

    “Lampung Utara ini Kabupaten yang paling banyak menerima bantuan, tahun depan ada bantuan lagi penambahan subsidi Gas Elpiji. Semua itu dilakukan pemerintah guna meningkatkan perekonomian di Kabupaten lampung Utara.” ungkap Sumarju.

    Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menjelaskan semua proses bantuan baik dari pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten semua bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

    Agung juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Lampung, khususnya Gubernur Lampung yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Lampung Utara. 

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas banyaknya bantuan yang telah diberikan dalam mensejahterakan masyarakat Lampung Utara. Majunya suatu wilayah salah satu indikatornya adalah dengan berkurangnya jumlah masyarakat miskin.” ujar Agung. (Zan)

     

  • Berita Terkait

  • Kota Metro Kini Punya P2TP2A

    Pin Kehormatan Untuk Arinal

    Tim Futsal AFP LAmpung Berangkat 15 Agustus

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar