Pin Kehormatan Untuk Arinal

09 Agustus 2017 - 12:21:05 | 297 | NASIONAL

DL/09082017/Jakarta

Gerakan sporadis yang dilakukan bakal calon gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dalam berbagai kegiatan di tengah masyarakat Lampung selama 4 bulan terakhir, telah memberikan banyak penilaian dari berbagai kalangan.

Komitmen yang jelas ditunjukkan oleh Arinal menadapat penilaian khusus dari Majelis  Adat Budaya Keraton Nusantara (Madukara). Oleh karenanya, Arinal mendapatkan penghargaan berupa Pin Kehormatan tersebut disematkan langsung oleh Ketua Umum Madukara Sri Prabu Punto Djojonagoro bertempat di Hotel Sultan Jakarta, Selasa 8 Agustus 2017.

Keta umum Madukara yang didampingi Sekjen Sultan Indra A. Osman mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini sebagai bentuk komitmen Madukara kepada tokoh-tokoh utamanya dari daerah yang peduli, telah dan siap berkomitmen untuk pelestarian adat dan budaya di daerahnya masing-masing.

“Madukara dideklarasikan di Karaton Kawitan Amartabumi Kendal Jawa Tengah pada 25 Desember 2016 lalu. Kami menghimpun seluruh Keraton se Nusantara untuk berhimpun dalam satu wadah,” Tambah Ahmad Junaidi Sunardi motor penggerak Madukara yang juga Ketua DPRD Lampung Tengah.

Arinal Junaidi yang juga bakal calon Gubernur Lampung dari Partai Golkar merasa tersanjung atas pemberian penghargaan tersebut. “Saya berterima kasih kepada Madukara atas penghargaan Pin Kehormatan ini. Kita bersama menjaga dan melestarikan adat budaya keraton Nusantara.” Katanya. (timjaya)