Sutono: IKA Undip Bisa Cetak SDM Unggul

07 Agustus 2017 - 02:51:22 | 1776 | PENDIDIKAN

DL/07082017/BANDAR LAMPUNG

---- Pemerintah Provinsi Lampung mengajak Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) bersinergi menciptakan sumber daya manusia unggul untuk membantu pembangunan Lampung.

Provinsi Lampung memiliki sektor unggulan beruapa sektor pertanian. Berdasarkan data statistik, perekonomian Lampung berada di atas rata-rata nasional yakni 5,13 persen. 

“Ini merupakan tugas yang penuh tanggungjawab. Alumni Undip di Lampung memiliki catatan yang baik, terutama terkait masalah politik dan kesehatan,” kata Sekretaris Provinsi Lampung, Sutono, pada acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Alumni Universitas Diponegoro 2017-2021 di Swiss-bell hotel, Minggu 6 Agustus 2017. 

Pengurus DPD Ikatan Alumni Universitas Diponegoro periode 2017-2021 di antaranya Hertanto sebagai ketua, Burhibani (Sekretaris), dan Bagus Sapto Mulyanto (Bendahara). Acara ini dihadiri Sekjen DPP IKA Undip Ahmad Muqowam.

Sutono menjelaskan, Pemerintah Provinsi Lampung juga berupaya meningkatkan sektor lain, seperti pariwisata. “Saya mengajak Ika Undip berkontribusi nyata menciptakan sumber daya manusia yang mumpuni bagi Provinsi Lampung,” kata Sutono. 

Menurut Ketua DPD IKA Undip Lampung, Hertanto, organisasi ini berkewajiban terus berupaya dalam membantu meningkatkan sumber daya manusia guna kemajuan Indonesia, khususnya Lampung.

Di usianya yang ke 15 tahun, Ika Undip diharapkan mampu terus berprestasi dan berkarya. “Para alumni merupakan sumber daya manusia yang terdidik dan memiliki daya tamba. Lebih baik apabila terdapat sinergi antara pemerintah, alumni, dan masyarakat,” kata Hertanto. (maspro)