X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Yayasan Alfian Husin Berikan Beasiswa Pendidikan Tahfiz Al Quran

  • dibaca 886 kali

    DL/07082017/Bandar Lampung

    ---- Yayasan Alfian Husin berikan beasiswa pendidikan Tahfidz Al Quran kepada 6 santri di Pondok Pesantren Annida. Kelas tahfidz Al Quran yang dibuka tahun ini ternyata telah menarik masyarakat sekitar Kecamatan Jati Agung untuk mendaftarkan anak-anaknya menjadi seorang penghafal Al Qur’an sejak usia remaja.

    Dr. Andi Desfiandi, SE., MA selaku ketua Yayasan Alfian Husin mengatakan bahwa beasiswa pendidikan tahfidz Al Quran merupakan amanat dari pendiri Pondok Pesantren Annida Alm. H. Alfian Husin, SH dan Hj. dr. Yoenidar Karim.

    “Beasiswa pendidikan tahfidz Al Quran adalah salah satu program dari Yayasan Alfian Husin, selama ini kami sudah rutin memberikan beasiswa untuk para hafidz Al Quran yang tersebar di beberapa Pondok Pesantren di Lampung, kami berharap dengan beasiswa ini dapat mencetak para hafidz Al Quran yang berkarakter akhlakul karimah dan dapat menularkan ilmunya untuk masyarakat luas. Ini amanat orang tua kami,” harapnya

    Eka Prasetiawan, Lc selaku Kepala Sekolah Pondok Pesantren Annida juga menambahkan saat ini sudah ada 12 santri yang mengikuti kelas tahfidz Al Quran, rata-rata santri berumur 12 tahun lulus dari Sekolah Dasar.

    “Pendidikan Tahfidz Al Quran di Pondok Pesantren Annida menargetkan 3 hingga 4 tahun untuk menghafal 30 juz, tapi kami paham bila setiap anak mempunyai daya ingat berbeda-beda sehingga tidak memungkinkan untuk para santri bisa hafal lebih cepat atau bahkan lebih lama dari target,” ungkap Eka.

    Eka juga menambahkan walaupun santri Pondok Pesantren Annida diperuntukkan untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), tapi untuk kelas tahfidz Al Quran tidak ada batasan umur.

    “Tidak ada batasan umur untuk masuk kelas tahfidz Al Quran karena di kelas ini fokus dengan hafalan Al Quran jadi kami tidak mematok umur bagi santri yang ingin daftar, tahun ini saja ada 1santri yang umurnya sekitar 16 tahun baru lulus SMP,” terangnya. (adv)

  • Berita Terkait

  • Warna Baru Eksklusif New Honda CB150R StreetFire

    Ketimpangan Akses Perumahan di Jabodetabek Paling Parah

    Mesuji Berangsur Kondusif

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar