X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Mesuji Berangsur Kondusif

  • dibaca 1344 kali

    DL/03082017/MESUJI

    ---- Buntut dari aksi bentrokan yang terjadi antara warga Desa Sungai Cambai dengan PAM Swakarsa PT PPA pada selasa 1 Agustus 2017 sore pukul 17.00 wib berujung pada aksi pembakaran Mes dan Kantor Central PT PPA sekitar pukul 22.30 wib malam harinya.

    Hal itu dibenarkan Kasubsektor Mesuji Timur, IPTU Ataka mendampingi Kapolres Mesuji AKBP. Prianto Teguh Nugroho, bahwa telah terjadi pembakaran di Mes dan Kantor sentral PT. PPA, (bendungan), barusan.

    “Iya pembakaran telah terjadi di mes dan kantor PT. PPA. Saat ini Kondisi api masih melahap bangunan dan sedang dalam upaya pemadaman,” kata Ataka, melalui sambungan ponselnya, Selasa 1 Agustus 2017.

    Ataka berpesan kepada warga Desa Sungai Cambai untuk saling menahan diri, demi menjaga kondusifitas bersama. “Saya himbau warga Desa Sungai Cambai untuk bisa menahan diri agar  suasana tetap aman dan kondusif,” tandasnya

    Pasca insiden bentrokan yang terjadi antara warga Desa Sungai Cambai dengan Anggota PAM Swakarsa PT Prima Alumga (PPA), di lahan devisi 3 PPA, Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur situasi sudah mulai berangsur kondusif.

    Hal itu diungkapkan Wakapolres Mesuji Komisaris Polisi (Kompol) Nuswanto SH.S.I.K., mendampingi Kapolres Mesuji AKBP. Prianto Teguh Nugroho,S.I.K., bahwa pihaknya telah melakukan beberapa langkah antisipatif dengan olah TKP, kemudian memeriksa beberapa saksi-saksi guna tahap penyelidikan serta melakukan penjagaan dan patroli di sekitar TKP.

    ”Selain beberapa upaya tersebut, kita juga telah menempatkan 150 orang personil kepolisian dari Mapolres Mesuji. Disamping itu kita juga sudah mengumpulkan para tokoh masyarakat setempat, guna memberikan pemahaman untuk bisa saling menahan diri agar tidak anarkis yang malah menimbulkan permasalahan baru,” tandasnya. (sup)

  • Berita Terkait

  • Kepaksian Skala Brak Diharapkan Menjadi Penjaga Keharmonisan

    Perdana, Pemkab Mesuji Gelar Rakor di Kecamatan

    Turing Honda Big Bike Goes to Celebes Sukses

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar