X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Kabupaten Lampung Utara Raih Adipura

  • dibaca 836 kali

    DL/06082017/Kotabumi

    ---- Kabupaten Lampung Utara kembali menorah prestasi nasional dengan menerima Piala penghargaan Adipura yang diserahkan langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, bersama Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar kepada Bupati Agung Ilmu Mangkunegara disaksikan oleh Presiden RI  Joko Widodo. Di Plaza Ir. Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti Jakarta, Rabu 2 Agustus 2017.

    Dalam mewujudkan serta keberhasilan dalam menata kota yang bersih, teduh, sehat dan berkelanjutan dengan menerapkan prinsip tata pemerintahan yang baik (Good Government), Kabupaten Lampung Utara raih penghargaan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

    Sebelumnya pada tahun 2016, Kabupaten Lampung Utara menerima Penghargaan Sertifikat Adipura dengan kategori atas peningkatan kinerja dalam pengelolaan lingkungan hidup wilayah Kabupaten Tahun 2016, dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di halaman Istana Siak, Kabupaten Siak, Riau.

    Berbagai terobosan dan inovasi yang telah dilakukannya pemerintah Lampung Utara melalui dinas terkait, terutama Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Amran Yazid bersama jajaran lainnya yang telah berjuang dalam mewujudkan kebersihan, keindahan dan keasrian di Lampung Utara.

    “Saat ini Lampung Utara mengalami sedikit kemajuan dibidang kebersihan, khususnya di wilayah perkotaan. Hal itu dengan dibentuknya tim pengarah dan teknis program Adipura yang telah melakukan koordinasi dan pemaparan kepada Kementrian Lingkungan Hidup dan Badan Lingkungan Hidup pusat,” jelas Agung.

    Pemerintah Lampung Utara terus melakukan berbagai kegiatan guna menumbuh kembangka kesadaran masyarakat tentang kebersihan di lingkungan sekitar. Menurut Bupati Agung Ilmu Mangkunegara keberhasilan dalam memperoleh Piala Adipura ini berkat kerjasama seluruh lapisan masyarakat. 

    “Semua ini merupakan sebuah prestasi yang sangat menggembirakan untuk kita semua, piala Adipura ini juga menjadi kado terindah HUT Ke-71 Kabupaten Lampung Utara,” ungkap Agung.

    Agung juga mengucapkan terima kasih dan penghargan yang sebesar-besarnya kepada Petugas Kebersihan yang telah bekerja tanpa kenal lelah demi menjaga kebersihan dan keindahan Kotabumi.

    “Saya mengucapkan terima kasih kepada petugas kebersihan atas jerih payah yang tak kenal lelah, pagi, siang, malam selalu membantu serta menjaga kebersihan dan keindahan Lampung Utara yang kita cintai,” ujar Agung. (Zani)

  • Berita Terkait

  • DPRD Dan Pemkot Metro Bahas 3 Raperda Inisiatif

    Metro Berangkatkan 428 Jamaah Haji

    Soal BPNT Masih Banyak Kendala

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar