Gara-gara Portal, Adu Tembak Di Mesuji

02 Agustus 2017 - 21:27:01 | 836 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/02082017/MESUJI

---- Mesuji kembali menghangat. Daerah ini kembali menjadi perhatian lantaran konflik warga dengan PT Prima Alumga.

Diduga ini akibat pemasangan portal di jalur lalu lintas sungai oleh PT Prima Alumga (PPA) yang berbuntut bentrokan. Ini terjadi antara pihak keamanan perusahaan (Pam Swakarsa) dengan warga Desa Sungai Cambai Mesuji, pada Selasa 1 Agustus 2017 sekitar pukul 17.00 Wib.

Menurut keterangan salah satu warga Desa Sungai Cambai yang enggan namanya ditulis namanya, menyebutkan bahwa bentrokan itu bermula dari pihak PPA yang melakukan permortalan jalur lalu lintas sungai yang biasa dilalui warga setempat untuk beraktivitas sehari-hari menuju kebunnya.
Pukul 17.00 wib, sekelompok warga Desa Sungai Cambai mengatakan ada portal yang dipasang pihak PPA di Sungai Rio Tangis, saat itu portal tersebut dijaga oleh PAM swakarsa dari PPA.

“Pada saat itu, terjadi adu mulut antara PAM Swakarsa dengan warga Désa Sungai Cambai. Warga menegaskan, karena portal itu telah menghalangi jalan mereka di sungai tersebut. Kemudian terjadi adu mulut berujung pada baku tembak antara Gendi dan Yendri anggota PAM Swakarsa PPA dengan Ecan,”ungkapnya.

Akibat aksi baku tembak tersebut ketiganya sama-sama mengalami luka tembak, yakni Gendi tertembak dibawah dada sebelah kiri, Yendri tertembak pada kaki sebelah kanan.

Saat ini Gendi dan Yendri telah dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Sedangkan Ecan, warga Desa Sungai Cambai yang mengalami luka tembak di bagian perut sebelah kanan telah dilarikan ke RSUD Mesuji di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya.
Sementara itu, berdasarkan hasil penelusuran media ini, bahwa bentrokan yang terjadi di lahan divisi 3 PPA, Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur.

Sementara Kasubsektor Mesuji Timur Iptu. M. Ataka mendampingi Kapolres Mesuji saat dikonfirmasi media ini via sambungan ponselnya membenarkan insiden bentrok tersebut, saat ini pihaknya tengah menuju ke lokasi.

“Saat ini saya bersama anggota tengah dalam perjalanan menuju ke tempat kejadian perkara (TKP),” katanya. (sup)