Polres Lamsel Ekspos Tangkapan Besar Narkotika

02 Agustus 2017 - 21:02:25 | 675 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/02082017/KALIANDA

---- Polres Lampung Selatan selama satu bulan terakhir berhasil mengamankan berbagai jenis narkotika mulai dari jenis sabu-sabu, pil extacy, dan ganja kering.

Dari berbagai penangkapan rata-rata dilakukan di seaport interdiction Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Barang bukti yang diamankan 2 Kg jenis sabu-sabu, 2.400 pil erimin, 4.617 pil ekstasi dan 60 Kg ganja kering.

Hasil tangkapan dari semua kasus itu dikembangkan, dan diamankan 13 tersangka. Selain barang bukti beberapa jenis narkoba yang diamankan juga diamankan puluhan handphone dan kendaraan roda empat yang digunakan oleh para tersangka.

“Penangkapan ini atas kerjasama Direktorat Narkoba Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan,” ungkap Kapolda Lampung Irjen. Pol. Sudjarno, dalam press release di Mapolres Lampung Selatan, Rabu 2 Agustus 2017.

 Sudjarno mengatakan, Jalan Lintas Sumatera sangat rentan dijadikan jalur penyelundupan narkoba antar pulau. “Para tersangka ini dari berbagai daerah Sumatera dan Jawa. Salah satunya eks Sipir yang terlibat, juga kita amankan.” Katanya.

Menurut Kapolda Lampung tangkapan ini cukup besar. “Hal itu dilihat dengan banyaknya barang bukti dan tersangka yang berhasil diamankan dan merupakan jaringan besar peredaran narkotika,” Ujarnya.

Para tersangka menghadapi ancaman hukuman yang berbeda-beda, mulai dari tuntutan 5 tahun sampai dengan hukuman maksimal dari semua kasus narkoba ini. (Hrs)