Feri Raih Gelar Runner Up AHMBS Nasional 2017

02 Agustus 2017 - 20:39:06 | 655 | PENDIDIKAN

DL/02082017/Bandarlampung

----- Feri Agung Hermawan siswa SMA N 1 Way Jepara Lampung Timur, masuk 8 besar Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2017 yang diselenggarakan sejak 24 hingga 28 Juli 2017 di Jakarta. Kegiatan PT Astra Honda Motor (AHM) ini bekerjasama dengan 26 Main Dealer dari Seluruh Indonesia.

Feri, pria kelahiran 24 Desember 1999 ini berhasil meraih gelar 5th Runner Up AHMBS tingkat Nasional 2017 atau 8 besar, dari 26 siswa terbaik setingkat SMA yang tersaring dari 598 siswa SMA seluruh Indonesia. Mereka telah menjalankan bisnisnya pada gelaran awarding night di Dock 88 La Piazza, Kelapa Gading Jakarta Utara, 27 Juli 2017.

Melalui seleksi ketat, Feri terpilih menjadi 8 besar peserta yang berkesempatan mempresentasikan bisnisnya di hadapan para dewan juri dari PT AHM dan tim PPM School of Management.

Feri dinilai mampu melihat peluang bisnis yang memiliki dampak sosial positif bagi lingkungannya. Diawali dari keprihatinannya akan banyaknya sampah yang tersebar di wilayahnya, Feri melihat peluang usaha dari pemanfaatan sampah yang dia beri nama Trash Gold.

Feri juga telah menerapkan semangat socio preneurship dengan mengajak pemuda-pemudi pengangguran dan fakir miskin untuk mengasah kemampuan mereka melalui daur ulang sampah untuk mengembangkan usahanya.

Selain itu, Feri bersama anggota kelompok yang sudah dibagi oleh panitia acara AHMBS, berhasil meraih penghargaan dalam keberhasilannya menjawab tantangan bisnis yang diajukan selama penjurian final di Jakarta secara teamwork melalui Business Group Challenge.

AHMBS yang telah memasuki tahun pelaksanaan ke-15 mengokohkan tema The Young Smart Enterpreneur sebagai identitasnya.

Program ini memberikan apresiasi kepada siswa yang tidak hanya kreatif dalam menjalankan ide bisnisnya, namun juga cerdas dalam mengembangkannya.

Mereka terpilih dari seleksi yang dibantu oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda di Indonesia dengan total peserta seleksi awal sebanyak 598 siswa dari dari 255 sekolah.

Dalam rangkaian Grand Final AHMBS 2017 ini, AHM memberikan pembekalan lengkap bagi para peserta. Tidak hanya melakukan proses penjurian final, AHM juga memberikan pengayaan ilmu entrepreneurship dari para ahli, benchmark langsung ke lokasi bisnis, hingga fun sport, city tour dan berwisata ke theme park. (adv/novi)