Ridho: IKAPTK Sudah Berhasil Menjadi Teman Dan Andalan Pemerintah

31 Juli 2017 - 10:55:34 | 3715 | BERITA DAERAH

DL/31072017/Bandarlampung

---- Gubernur, Bupati, dan Walikota itu pejabat politik, bisa diibaratkan sebagai pegawai honor atau pegawai kontrak, karena masa kerjanya cuma 5 tahun. Sedangkan tuan rumah di pemerintahan daerah itu adalah PNS yang diawaki oleh Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).

Demikian disampaikan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat menghadiri silaturahmi dan Pelantikan Dewan Pengurus Provinsi, Kabupaten/Kota Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) yang diadakan di Balai Keratun, Jumat 28 Juli 2017.

Gubernur Ridho memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru DPP DPK/K IKAPTK yang baru saja dilantik, serta ucapan terimakasih kepada pengurus yang lalu karena telah berhasil menjaga kesatuan dan soliditas IKAPTK.  “Semoga para senior dapat terus memberikan bimbingan kepada pengurus terpilih.” Katanya

Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa IKAPTK adalah tuan rumah dari pemerintahan daerah. “Gubernur itu cuma pejabat politik, masa kerjanya cuma 5 tahun. Sedangkan tuan rumah sesungguhnya di pemerintahan itu ya Pegawai Negeri Sipil yang diawaki oleh rekan-rekan dari IKAPTK.” Tambahnya.

Selama ini, lanjut Ridho, rekan-rekan IKAPTK telah berhasil menjadi rekan, teman, dan sekaligus andalan pemerintah provinsi dalam berkontribusi bagi pembangunan.  IKPTK lah yang berada di garis depan menjadi tulang punggung pemerintahan.

Gubernur Ridho juga berharap bahwa loyalitas IKAPTK harus tetap diletakkan dalam koridor tujuan negara, sesuai dengan nawacita, dan menjaga soliditas dari para alumni dimanapun ditugaskan.

Sementara itu Drs Ali Subaidi MM, Ketua DPP IKAPTK terpilih menyatakan bahwa kader-kader IKAPTK siap ditempatkan di berbagai tempat, dan berkontribusi semaksimal mungkin untuk kemajuan Provinsi Lampung.

Sedangkan Dr. Drs Reydonnyzar Moenek M.Devt. M, sebagai ketua DPN IKAPTK menyatakan ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang bersedia hadir dalam pelantikan tersebut. Reydonnyzar juga menganugrahi M.Ridho Ficardo sebagai Alumni Kehormatan IKAPTK dan Ketua Dewan Pembina IKAPTK DPP Provinsi Lampung

Reydonnyzar menyebutkan ada 50.000 jaringan alumni IKAPTK yang menjadi potensi untuk dapat digerakkan menjadi abdi negara. “Semoga IKAPTK dapat membantu Gubernur dalam berkarya memajukan Provinsi Lampung dan menjadi inspirasi bagi seluruh aparatur negara lainnya.” ungkapnya. (RG)