Jimly: Silaturahmi Ini Budaya Orang Indonesia

30 Juli 2017 - 22:42:34 | 297 | NASIONAL

DL/30072017/Jakarta

--- Ketua Umum BKMS Prof. Dr. Jimly Asshiddqie, SH.,, mengatakan silaturahmi ini merupakan budaya Indonesia yang harus dipertahankan untuk memperkuat tali silaturahmi sekaligus menjaga kesatuan NKRI. 
“Seperti yang kita ketahui, budaya orang Indonesia adalah silaturahmi, dan inilah salah satu cara untuk memperkuat NKRI,” ujarnya.

Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum menghadiri Silaturahmi & Halal Bihalal dalam rangka meningkatkan kesatuan dan persatuan serta kebhinekaan bangsa Indonesia khususnya masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di Gedung Nusantara IV – DPR/MPR RI Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

Acara yang dihadiri Ketua MPR RI Dr. (HC) Zulkifli Hasan, SE, MM., Gubernur se-Sumbagsel, dan Bupati/Walikota se-Sumbagsel.

Selain itu ada  juga mantan Menko Kesra 2004-2009, Ir. Aburizal Bakrie, dan Artis senior Titiek Puspa yang juga meramaikan acara silaturahmi ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa pentingnya silaturahmi terlebih lagi untuk masyarakat se-Sumbagsel yang ada di Jakarta.
“Sangat penting untuk silaturahmi, apalagi banyak masyarakat Sumbagsel yang sudah menduduki jabatan di tingkat Nasional maupun daerah. Ini merupakan jalur khusus agar pembangunan di Sumbagsel bisa lebih cepat,” tegasnya

Zainudin sangat mengapresiasi kegiatan ini, tetapi Bupati Lampung Selatan memberikan masukan kepada panitia dan khususnya BKMS jika membuat acara silaturahmi agar mengundang para duta besar negara lain.

“Agar saat kita mempromosikan daerah Sumbagsel mereka tertarik untuk berinvestasi di daerah sekitaran Sumbagsel khususnya Lampung Selatan.” Katanya.  (Hrs)