Belasan Ribu Masyarakat Tumpah Ruah Di Tugu Adipura

30 Juli 2017 - 21:57:36 | 3210 | HIBURAN

DL/30072017/Bandarlampung

---- Kerumunan manusia menyemut mengitari panggung di Tugu Adipura Minggu pagi, 30 Juli 2017. Belasan ribu masyarakat Bandarlampung dan sekitarnya itu tumpah ruah untuk mengikuti Jalan Santai yang digelar Jaringan Arinal Berkarya (Jaya), yang menghadirkan pedangdut kondang, Dewi Persik.

Jalan Santai yang dimulai pukul 07.00 wib itu dilepas oleh bakal calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi tepat di Tugu Adipura. Massa berjalan tertib dan rapi menyusuri jalan Ahmad Yani menuju Raden Ajeng Kartini, kemudian berbelok ke Jl Brigjen Katamso Simpur, lalu memutar ke kanan di Jalan Raden Intan. Peserta finish di Tugu Adipura.

Arinal Djunaidi beserta isteri, Iriana, dan putri bungsunya, Lakeisha, juga turut berjalan kaki pada jarak tempuh kurang lebih 3 Km itu. “Kami juga ingin membiasakan hidup sehat bersama keluarga. Jadi kalau soal jalan kaki pagi hari, sudah biasa,” kata Arinal usai finish.

Kegiatan ini merupakan rangkaian sosialisasi bakal calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dengan mengemas antara kegiatan olahraga dengan seni musik. Jaya menghadirkan Dewi Persik dan Lina Geboy, dan dua artis dangdut lokal Lampung.

Selain hiburan ini, juga disediakan doorprize heboh, dengan hadiah utama sebuah mobil Daihatsu Sigra. Beberapa hadiah lainnya 3 buah Motor, 10 sepeda sport, 5 HP Android, dan uang tunai jutaan rupiah.

Arinal mengatakan bahwa kegiatan semacam ini bukan saja dilakukan di Bandarlampung, namun di beberapa Kabupaten di provinsi Lampung sudah lebih dahulu dilakukan, seperti di Lampung Tengah dan lampung Utara. “Ini untuk kali kedua di Bandarlampung kami membuat acara olahraga dengan hadiah mobil untuk masyarakat di Bandarlampung.” Ujar Arinal.

Arinal juga mengapresiasi ketertiban massa peserta selama acara, baik jalan antai maupun menikmati pertunjukan music Dewi Persik. “Masyarakat Bandarlampung sangat tertib. Terima kasih, ini sebuah komitmen untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan di kota tercinta ini,” katanya.

Hingga pembagian hadiah terakhir, masyarakat tetap setia berdiri di area Tugu Adipura dan dengan tertib meninggalkan lokasi pertunjukan.

Yang beruntung mendapatkan mobil kali ini adalah Mardiana, seorang ibu rumah tangga dari Telukbetung. (sapto)