Ika Supriyadi: IKWI Lampung Ingin Berperan Lebih Banyak

28 Juli 2017 - 16:01:13 | 2660 | HUMANIORA

DL/28072017/Bandarlampung

---- Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Artatika Kartika Dewi Supriyadi menegaskan bahwa peran IKWI akan diperbesar dalam bidang pendidikan dan kesehatan, khususnya dalam era digital seperti ini.

“Kami dari lembaga IKWI akan terus berupaya memberikan peran terbaik, khususnya kepada wanita. Agar para wanita di Lampung melek teknologi, yang kelak akan terus diarahkan pada dunia pendidikan dan kesehatan. Ini akan sangat bermanfaat di tengah keluarga masing-masing,” kata Ika, panggilan akrab ketua IKWI Lampung itu, di ruang Abung Kantor Gubernur, Kamis 27 Juli 2017.

Acara ini terkait dengan Hari jadi IKWI ke-56, yang pada puncak acaranya dilakukan pemotongan tumpeng oleh  Ketua IKWI Lampung Artatika Kartika Dewi Supriyadi.

Ika menegaskan bahwa diharapkan dengan diberikan penghargaan kepada perempuan inspirasi ini bisa memacu perempuan perempuan yang ada di Lampung, untuk terus maju dan berbuat lebih baik untuk kemajuan provinsi yang kita cintai ini. “Penganugerahan ini diberikan IKWI atas dedikasi mereka dalam pembangunan,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga ada pemberian penghargaan kepada perempuan inspiratif yang jatuh kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ridho Ficardo, Aida Safina Ike Edwin, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Hj. Sulistyaningsih, dan Komisaris Utama Bank Lampung Purwantari Boiman.

Acara ini dihadiri Yustin Aprilani Ridho Ficardo, Sekjen PWI Pusat, Ketua BKOW Lampung Kingkin Sutoto, dan anggota organisasi wanita se-Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu Yustin Ficardo memberikan apresiasi kepada IKWI Lampung yang telah memberikan penganugrahan. “Anugerah yang diberikan ini saya dedikasikan kepada para perempuan Lampung yang telah berjuang mensosialisasikan deteksi kanker serviks, sehingga dapat anugerah ini,” katanya.

Menurutnya, penghargaan ini berkat kerjasama organisasi wanita yang ada di Lampung, termasuk penghargaan yang diberikan oleh Ibu Presiden, Iriana Joko Widodo, sebagai provinsi pencapain pemeriksaan detekai kanker serviks.

“Dengan anugerah yang diterima ini jangan berpuas diri, jadikan motivasi untuk melakukan hal terbaik bagi kemajuan Lampung,” urainya.

Sementara Ketua Harian IKWI Pusat, Rahmi Mulyati meminta kepada IKWI Lampung untuk terus berkiprah dalam pembangunan khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga wartawan.

Ia juga memberikan apresiasi kepada IKWI Lampung, yang telah menggelar takshow peran serta IKWI dalam mencerdaskan anak dalam era digital. Salah satu tugas IKWI wajib mendidik anak agar bisa menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa. (lis)