Arinal Gali Masukan Rakyat di Pasar Tradisional

28 Juli 2017 - 13:48:46 | 3810 | EKONOMI

DL/28072017/Bandarlampung

---- Sebagai bakal calon gubernur Lampung yang perlu banyak referensi autentik mengenai berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat, Arinal Djunaidi menyadari harus tetap sering turun ke lapangan. Masukan dari lapangan menjadi hal yang pokok untuk dikaji kelak ketika akan menetapkan kebijakan untuk rakyatnya.

Maka Arinal Djunaidi mengajak isteri tercinta, Iriana, memanfaatkan waktu luangnya, Jumat 28 Juli 2017 untuk berkunjung ke beberapa pasar tradisional di Bandarlampung, tidak sekedar untuk berbelanja, tetapi juga menyapa masyarakat dan menyerap aspirasi.  

Pasar yang dikunjungi diantaranya pasar Wayhalim dan Pasar Tani, Kemiling Bandarlampung. Di tempat ini bakal calon gubernur Lampung ini ingin mendapatkan masukan buat masukan program ekonomi Lampung kedepan.

Empat hari lalu, Senin 24 Juli 2017, Arinal dan istri berkunjung ke Pasar Natar, Lampung Selatan dan Pasar Waydadi, Bandarlampung. “Saya ingin melihat keadaan dan situasi pasar. Bagaimana perkembangan harga serta kualitas sayur, buah, dan bahan makanan lainnya,” katanya.

Dari apa yang dilihat langsung di lapangan, mantan Sekdaprov Lampung ini berharap memperoleh masukan soal ekonomi. Ini akan bermanfaat untuk menyusun kebijakan ekonominya untuk daerah ini.

Saat kunjungan, Arinal tak segan membaur dengan masyarakat. Para pedagang tak sungkan-sungkan mengungkapkan aspirasi mereka.

Ajak Jalan Sehat

Sesekali, Arinal Djunaidi mengingatkan masyarakat agar tidak lupa terus menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga minimal jalan sehat.

Dia juga mengajak, warga hadir Minggu besok 30 Juli 2017, pukul 06.00 wib di Tugu Adipura Bandarlampung dalam jalan sehat untuk masyarakat bersama Arinal Djunaidi.

Siapapun bisa mendapatkan kupon gratis jalan sehat tersebut di DPD I Golkar Lampung, tenda Posko Jaya perempatan Jl. A. Yani - Yayasan Pendidikan Persit, Radio La Nugraha, Sai FM/Lampost, Oz/ DRadio, Radio Heartline, dan Radio RBK.

Arinal menyediakan hadiah satu mobil Daihatsu Sigra, tiga sepeda motor, 10 sepeda gunung, 10 pemenang undian uang tunai masing-masing Rp1 juta, lima HP android, dan 15 pemenang undian masing-masing Rp500 ribu.

Acara ini digelar dalam rangka sosialisasi Arinal Djunaidi sebagai gubernur Lampung untuk periode 2019-2024. Ketua Partai Golkar Lampung itu, hasil survey Kuadran telah masuk empat besar kandidat kepala daerah yang diharapkan masyarakat Provinsi Lampung.

Sejak awal Mei 2017, Arinal sudah keliling Provinsi Lampung untuk mohon doa restu atas pencalonannya sebagai gubernur Lampung ke berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Lampung. Setiap kegiatan, ribuan masyarakat berkumpul di acara yang digelarnya berupa pertunjukan wayang dan senam massal.

Arinal Djunaidi yang mengusung tagline Arinal Tulus Melayani Rakyat telah menyiapkan diri dengan visi dan misinya membangun Lampung.

DPP Partai Golkar telah mengapresiasi kinerjanya selama ini, baik dalam tubuh partai maupun dalam ranga jelang pemilihan gubernur dan masyarakat banyak yang mendukung Arinal sebagai gubernur Lampung. “Hasil survey, masyarakat menginginkan gubernur baru, Arinal sosok yang pas untuk itu,” katanya. (timjaya)