Ridho: Saya Siapkan Keperluan Dunia Pendidikan

25 Juli 2017 - 20:56:13 | 324 | PENDIDIKAN

DL/25072017/Bandarlampung

----- Gubernur Ridho Ficardo gelontorkan Rp11,2 miliar untuk merenovasi beberapa gedung SMA dan SMK. Dengan perincian Rp9.2 miliar untuk pembangunan kelas baru di SMK Negeri 9 Bandar Lampung, dan Rp2 miliar untuk renovasi gedung SMA Negeri 1 Bandar Lampung. Kemudian dana BOSDA SMA sebesar Rp39.1 miliar dan BOSDA SMK sebesar Rp36.2 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur dalam acara halal bihalal bersama Guru SMA / SMK Kota Bandar Lampung, di halaman kantor Gubernur Provinsi Lampung, Selasa 25 Juli 2017.

Sebelumnya Gubernur Ridho mengucapkan pertemuan tersebut adalah pertemuan pertama antara guru-guru SMA/SMK dengan Gubernur Lampung sejak SMA/SMK menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat datang kepada bapak dan ibu guru semua menjadi bagian keluarga besar pemerintah provinsi Lampung. Tidak perlu sungkan-sungkan, apapun yang dibutuhkan untuk menunjang pendidikan di provinsi Lampung akan kami berikan.” sambut Ridho.

Gubernur menegaskan, hakikat pembangunan Indonesia adalah membangun manusia Indonesia seutuhnya. Inilah tugas utama guru sebagai ujung tombak dan grada terdepan keberhasilan pendidikan di Indonesia, begitu juga di Provinsi Lampung.

Demi menunjang pendidikan yang berkualitas di Lampung, Gubernur Ridho meminta para Guru untuk tidak sungkan menyampaikan semua permasalahan ataupun kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang kebutuhan pendidikan di Provinsi Lampung.

Gubernur Ridho juga memaparkan 3 program strategis provinsi Lampung dan proyeksi pembangunan kota Bandar Lampung menjadi kota Metropolitan.

Lebih lanjut Gubernur Ridho memerintahkan kepala Dinas Pendidikan untuk segera mengembalikan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung.

“Perintah saya pertama kali pada pak Kadis adalah untuk segera mengembalikan kualitas pendidikan dan menghidupkan kembali sekolah swasta.” tegas Ridho.

Acara halal bihalal bersama Guru SMA / SMK ini dihadiri oleh Danrem 043 Gatam, Kepala Dinas Pendidikan, para kepala sekolah, dan para guru. (RG)