Sehari 8 Tersangka Narkoba Digulung Polisi Lampura

24 Juli 2017 - 14:56:08 | 5419 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/24072017/Kotabumi

---- Dalam  waktu satu hari Satresnarkoba Polres Lampung Utara berhasil menggulung 8 tersangka penyalahgunaan Narkotika. Hal itu disampaikan Kapolres AKBP. Esmed Eriadi saat gelar perkara di Mapolres setempat, Jumat 21 Juli 2017.

Jajaran Polres Lampung Utara semakin gencar dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum setempat. Terbukti dalam kurun waktu tiga minggu terakhir ada 13 tersangka diamankan dengan barang bukti  Sabu-Sabu seberat 89,77 Gram, 38 butir Extacy jenis Inek, Ganja seberat1 Kg dan uang tunai sebesar Rp2,250 juta.

Dari seluruh tersangka yang diamankan, empat diantaranya merupakan pengedar, sementara sembilan tersangka lainnya sebagai pengguna barang haram tersebut.

Pada rilis kali ini Polisi menghadirkan para tersangka dan barang bukti hasil kejahatan. Tersangka yang diamankan diantaranya AR (26), SM (23), SG (31), ketiganya merupakan warga kelurahan Kelapa Tujuh, kecamatan kotabumi Selatan.

Ketiga pelaku diamankan saat sedang pesta sabu-sabu di salah satu kontrakan milik tersangka. Pelaku lainnya AH (37),  PD (19),  RJ (40), AS (45), AN (43) Dan PD (19) merupakan tahanan Rutan Kotabumi, tersangka satu ini diamankan petugas Rutan sedang mengkomsumsi sabu-sabu di dalam tahanan.

Kapolres Lampung Utara, AKBP. Esmed Eriyadi menjelaskan selama bulan Juli 2017 ini pihaknya telah berhasil mengungkap kejahatan narkotika di beberapa tempat wilayah hukum Lampung Utara. Sementara dalam rilis kali ini Esmed menyatakan dari seluruh tersangka satu diantaranya merupakan tahanan  Rutan Kotabumi yang tertangkap tangan oleh Petugas Rutan sedang mengkonsumsi sabu-sabu di dalam tahanan.

“Kamis kemarin kita berhasil mengamankan 8 tersangka di beberapa TKP, satu diantaranya merupakan tahan Rutan yang ditangkap petugas rutan saat sedang mengkonsumsi sabu-sabu di dalam tahanan. Dari 13 tersangka ini 4 orang merupakan pengedar 9 lainnya merupakan pengguna,” ujarnya saat gelar perkara. 

Selain itu, Esmed juga menyatakan pihaknya akan terus memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Lampung Utara. Pihaknya tetap berkomitmen akan menindak tegas terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba tanpa pandang bulu.

” Kami akan terus memerangi peredaran narkoba khususnya di Lampung Utara, Kita tetap berkomitmen akan menindak tegas siapapun yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika. Mari tetap hidup sehat tanpa narkoba” Tegasnya. (Zan)