X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Ridho Seni Budaya Lampung Harus Jadi Tuan Rumah

  • dibaca 424 kali

    DL/20072017/Bandarlampung

    ---- Dewan Kesenian Lampung beserta para seniman Se-Provinsi Lampung memberikan dukungan serta apresiasi kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang terus memberikan dukungan untuk memajukan kesenian dan kebudayaan di Provinsi Lampung 

    Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan Dewan Kesenian Lampung saat menghadiri silaturahmi Gubernur bersama seniman Lampung di Rumah Dinas Gubernur, Mahan Agung,  Rabu 19 Juli 2017 malam. 

    Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyatakan bahwa kesenian dan budaya Lampung tidak boleh ketinggalan, harus menjadi tuan rumah di Provinsi Lampung. Harus sejalan dengan pembangunan di Provinsi Lampung yang kian berkembang 

    “Harapan saya kesenian dan budaya di Lampung dapat terus tumbuh seiring dengan pembangunan. Lampung dapat menjadi magnet dalam setiap kegiatan dan menjadi tujuan wisata, sehingga ekonomi kreatif juga semakin tumbuh.” tegas Ridho 

    “Ekonomi kreatif bisa bergerak cepat jika seniman dapat bersinergi dengan pemerintah.” Tegas Gubernur.

    Gubernur Ridho mengatakan, Lampung baru saja mengadakan event skala nasional Harganas 2017. Event skala nasional yang terakhir diadakan oleh Provinsi Lampung adalah MTQ pada tahun 1988. “Kegiatan Harganas efeknya sangat luar biasa, hotel semua penuh, pesawat penuh, tempat wisata ramai, roda perekonomian bergerak cepat.” paparnya. 

    Melihat hal tersebut, Gubernur Ridho meminta kesiapan para seniman dan pelaku ekonomi kreatif bersiap menyukseskan peringatan Hari Kopi Internasional yang akan diselenggarakan di Lampung pada 1 Oktober 2017.

    “Kalo sekedar kopi saja rasanya kurang enak, tapi jika dipadukan dengan festival kesenian dan yang lainnya dalam satu rangkaian rasanya lebih meriah lagi. Oleh karena itu saya ingin meminta masukan dari semua seniman di Lampung.” kata Ridho. 

    Acara ini dihadiri seniman dari berbagai latar belakang baik yang tergabung dalam Dewan Kesenian Lampung (DKL) maupun berbagai komunitas seniman Lampung.

    Pada kesempatan itu, pengurus DKL menyatakan dukungan serta ucapan terima kasih atas perhatian Gubernur dalam perkembangan kesenian di Lampung. lewat tayangan video, para seniman dari berbagai latar mengucapkan selamat dan dukungan atas kepemimpinan Gubernur Ridho. (RG)
  • Berita Terkait

  • HANI Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

    Anna Morinda : Narkoba Buka Solusi Penyelesaian Masalah

    Imron: Kami Sosialisasi Santun Untuk Arinal

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar