X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

HANI Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

  • dibaca 1028 kali

    DL/20072017/Kota Metro

    --- Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2017, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Kota Metro menggelar Diseminasi Informasi P4GN melalui kampanye anti Narkoba yang berlangsung di Gedung pertemuan Barokah Meeting Point, Kota Metro, Rabu 19 Juli 2017.

    Hadir pada acara tersebut, wakil walikota Metro Djohan, ketua DPRD Anna Morinda, ketua BNN Provinsi Lampung Brigjen Sukamso, Kapolres kota Metro serta berbagai Ormas dan Pelajar kota itu.

    Kepala BNN Kota Metro, Saut Siahaan menyampaikan, untuk menghadapi keadaan darurat narkoba, maka dibutuhkan sebuah gerakan untuk menyadarkan dan menyelamatkan seluruh umat manusia di dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat.

    “Perang terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba tidak boleh dilakukan secara setengah-setengah tapi harus dilakukan secara komprehensif  dengan melibatkan seluruh elemen bangsa, baik instansi pemerintah, swasta maupun komponen masyarakat,” jelasnya.

    Dikatakan Saut, provinsi Lampung merupakan pintu gerbang lalulintas menuju pulau Jawa dan pulau-pulau lainya hal ini sangat rentan terhadap lintasan serta penyelundupan Narkotika.

    Demikian juga posisi kota Metro, yang posisinya berada ditengah-tengah Provinsi Lampung yang merupakan jalur perlintasan bagi beberapa wilayah Kabupaten seperti, Lampung Tengah, Lampung Timur,Lampung Selatan dan Pesawaran serta penyangga bagi kota Bandar Lampung sehingga sangat rentan menjadi tempat peredaran gelap Narkoba.

    “ Tindak pidana narkotika tidak hanya dilakukan oleh perseorangan, melibatkan banyak orang yang secara bersama-sama dengan jaringan yang tersebar secara Nasional maupun Internasional menembus sekat-sekat perbatasan wilayah serta Negara. Jaringan tersebut merupakan sindikat terorganisir dengan cakupan jaringan luas yang bekerja sangat rapid an sangat rahasia,” tegasnya.

     Oleh karena itu, perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak boleh dilakukan secara setengah-setengah, harus dilakukan secara komprehensif dan terpadu  dengan melibatkan seluruh elemen bangsa baik intansi Pemerintah, swasta mapun komponen masyarakat hal ini dilakukan untuk memberikan keyakinan kepada publik dan menyatakan perang serta perlawanan terhadap mafia narkotika.

    Sementara itu, Wakil Wali Kota Metro Djohan,mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNN Provinsi Lampung dan khususnya jajaran BNN Kota Metro yang telah mengadakan kegiatan tersebut, dirinya mengapresiasi terhadap langkah-langkah yang telah dilakukan BNN Kota Metro dalam rangka melaksanakan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Kota Metro.

    “Mengutip pernyataan Presiden RI yang menyatakan bahwa Indonesia sampai dengan saat ini masih dalam kondisi darurat narkoba, merupakan tanggung jawab kita semua untuk saling bekerja sama dalam penanggulangannya,” katanya.

    Peringatan hari anti narkoba internasional tersebut memiliki makna keprihatinan terhadap maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat.

    “Mari kita tingkatkan peran serta kita dengan sekuat tenaga dan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kota Metro yang kita cintai ini, mari bersama-sama untuk mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” tandasnya. (Igun)

  • Berita Terkait

  • Anna Morinda : Narkoba Buka Solusi Penyelesaian Masalah

    Imron: Kami Sosialisasi Santun Untuk Arinal

    Di PAN, Diyakinkan Arinal Djunaidi Lebih Mengerti Soal Lampung

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar