Anna Morinda : Narkoba Buka Solusi Penyelesaian Masalah

20 Juli 2017 - 09:05:47 | 12231 | HUMANIORA

DL/20072017/Kota Metro

--- Ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Anna Morinda,mendukung upaya tegas pihak penegak hukum dalam memberantas peredaraan barang terlarang narkotika dan obat-obatan terlangan (Narkoba).

Terlebih ,saat ini Narkoba sudah masuk kalangan aparatur Negara, hal ini dibuktikan dengan tertangkapnya oknum pegawai negeri sipil (PNS)  dilingkungan Dinas Kesehatan kota Metro. Dikatakan Anna, narkoba benar-benar akan merusak generasi penerus bangsa, untuk itu segenap lapisan masyarakat dihimbau untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan  beredarnya barang haram tersebut disemua lini agar Bangsa dan Negara terselamatkan dari kehancuran.

“ Ayo kita bersama-sama menyatakan perang terhadap Narkoba, tidak hanya BNN atau Kepolisian saja yang menyatakan perang terhadap barang haram tersebut namun kita semua harus turut peduli dan melakukan upaya pencegahan,”tegas Anna. Usai menghadiri peringatan hari anti narkotika Internasional, Rabu 19 Juli 2017.

Dikatakan Anna, Narkoba bisa menjangkiti siapa siapa saja, korban Narkotika tidak mengenal umur dan  kelas sosial siapapun bisa terkena penyalahgunaan narkotika. Bahkan seorang yang ahli agamapun bisa menjadi korban barang haram tersebut.

Narkoba bukan solusi penyelesain masalah apapun, untuk itu, diharapkan kesadaran bersama untuk  melakukan pencegahan sedini mungkin dampak buruk dari penggunaan Narkotika.

“Rekan-rekan Perss juga bisa melakukan sosialisasi  dengan medianya masing-masing bagaimana bahayanya narkotika serta ikut menyelamatkan generasi penerus Bangsa dari bahaya Narkotika,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh, wakil walikota Metro Djohan. Menurutnya, bila narkotika sudah menjangkiti seluruh elemen masyarakat dan birokrasi maka kehancuran  Bangsa dan Negara sudah diambang pintu. Untuk itu, pihaknya mengajak segenap lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyatakan perang  terhadap Narkoba.

Disinggung masalah dugaan oknum ASN dari Diskes kota Metro terlibat menggunakan Narkoba,dengan tegas Djohan mengatakan, pihaknya tidak akan menutupi dan membela siapapun yang terjerat hokum terkena kasus Narkoba.

“ Kita tunggu proses hukumnya, jika nanti oknum tersebut benar terbukti memakai narkoba kita akan tindak tegas, aturan hukumnya bagi PNS sudah jelas kok,”Tegasnya.

 Menurut Djohan, upaya pencegahan terkena Narkoba diawali dari diri sendiri, selanjutnya lingkungan disekitar kita, jika segenap lapisan masyarakat mempunyai kepedulian untuk berbuat melakukan upaya pencegahan baik melalui sosialisasi maupun menjahui barang haram narkotika, niscaya seluruh komponen bangsa akan terselamatkan dari yang namanya Narkoba. (Igun)