Elviana Khamami Terima Penghargaan MKK dari BKKBN

18 Juli 2017 - 16:00:56 | 381 | HUMANIORA

DL/18072017/Bandarlampung

----- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mesuji, Elviana Khamami menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada malam resepsi Penganugerahan Penghargaan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV Tahun 2017 Tingkat Nasional di Mahan Agung, Bandarlampung, Jumat 14 Juli 2017.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Pusat, Enti Guntarti Tjahjo Kumolo disaksikan Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty, Sekjen Mendagri Hadi Prabowo, dan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.

Surya Chandra Surapaty, mengatakan penghargaan di bidang program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKBPK) merupakan bentuk apresiasi Pemerintah melalui BKKBN atas dukungan dalam menyukseskan program KB dan pembangunan keluarga di daerah.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji, Elviana Khamami mengatakan bahwa penghargaan ini diharapkan menjadikan pemicu untuk terus mensosialisasikan program KB menuju masyarakat yang sejahtera dan mandiri, juga bentuk revolusi mental membentuk manusia yang yang berkarakter dan berkualitas.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Mesuji, jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, serta segenap masyarakat Mesuji. Semoga dengan ini semakin meningkatkan motivasi untuk meningkatkan pengabdian kami bagi masyarakat,” ucapnya.

Penghargaan MKK merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah melalui BKKBN pada setiap peringatan Harganas kepada kepala daerah atau tokoh masyarakat atas prestasi yang menonjol dan komitmen serta kepemimpinan dalam menggerakkan program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera. (sup)