Vixion Lenyap Dari Parkiran Disdukcapil Lamsel

18 Juli 2017 - 15:29:50 | 12960 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/18072017/KALIANDA

---- Perkantoran pemerintah masih menjadi incaran pencuri kendaraan bermotor, terutama roda dua. Satu unit motor Yamaha Vixion raib dari tempat parkirnya di areal kantor Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan, Senin 17 Juli 2017.

Motor milik Zulkifli salah satu pegawai kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan, Yamaha Vixion warna Biru Movi Star dengan Nomor polisi BE 5844 OV digondol maling, sekitar pukul 11.10 WIB.

“Saat Saya mau keluar sebentar karena ada urusan, pas lihat di parkiran motor saya sudah tidak ada. Saya bersama kawan di kantor sempat keliling mencarinya di seputaran Disdukcapil ini, tapi sudah tidak ada,” jelas Zulkifli.

Di tempat yang sama, Kepala Disdukcapil Lampung Selatan, Hasan Apriansyah sudah menghimbau sejak jauh-jauh hari agar menambah keamanan kendaraan saat parkir di Kantor Disdukcapil baik kepada pegawai maupun masyarakat saat membuat KTP atau KK (Kartu Keluarga).

“Kita sudah menghimbau dengan memberi peringatan dan surat edaran yang kita tempel di seluruh sudut kantor ini, agar para pemilik kendaraan roda dua bisa menambahkan kunci pengaman ataupun ditambah gembok,” himbau Hasan.

Atas kejadian ini Zulkifli langsung melaporkannya ke Kepolisian Lampung Selatan. “Sudah, saya sudah laporkan ke Polisi dengan segala keterangan yang diperlukan,” kata Zulkifli. (heris)