Kades Kunjir Lamsel Diduga Terlibat Narkoba

18 Juli 2017 - 15:09:34 | 455 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/18072017/KALIANDA

--- Kepala Desa (Kades) Kunjir Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, AR, harus berurusan dengan Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan, karena diduga sang pamong ini terlibat Narkotika, dan diamankan Polisi pada Senin siang 17 Juli 2017 pukul 11.00 wib

Kasat Narkoba Iptu M. Ari Satriawan mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP. Adi Ferdian Saputra menjelaskan bahwa penangkapan tersebut tindak lanjuti dari laporan masyarakat. Oknum Kades Kunjir itu, diamankan di kantor kecamatan setempat. “Setelah diamankan, oknum kades ini kita bawa ke Mapolres,” Kata Ari Satriawan.

Sebelum penangkapan dilakukan memang ada laporan masyarakat dan Sekdes karena menemukan alat hisab sabu di dalam kotak rokok. “Pelapor membawa barang bukti, maka segera kami tindak lanjuti,” tambahnya.

Ari Satriawan menegaskan saat ini Kades Kunjir sedang menjalani pemeriksaan atas temuan masyarakat tersebut. Pemeriksaan meliputi tes urine dan tes darah untuk pembuktiannya.

“Dia tidak mengaku kalau temuan masyarakat itu miliknya, sementara hasil tes urine tidak jelas. Jadi kami akan lakukan tes darah,” kata Ari.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan mengatakan mnyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian.

“Saya serahkan kepada pihak kepolisian, jika terbukti silahkan proses,” kata Zainudin ditemui wartawan saat kunjungan di Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. (Hrs)