X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Keluhan Konsumen Terhadap Pengembang Makin Meningkat

  • dibaca 815 kali

    DL/17072017/JAKARTA

    ----- Pengaduan ketidak puasan dari konsumen terhadap layanan dari pengembang properti semakin meningkat, berdasarkan laporan dari YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) menunjukkan pengaduan terhadap bidang properti berada di posisi kedua paling banyak sepanjang tahun 2016.

    YLKI mengungkapkan, pengaduan terhadap konsumen properti tercatat sebanyak 123 pengaduan, di bawah layanan jasa keuangan yang mencapai 249 aduan. Mayoritas pengaduan properti dilayangkan oleh konsumen adalah bangunan yang tidak sesuai dengan pesifikasi, kemudian keterlambatan serah terima kunci dan pekerjaan pembangunan yang terlambat.   

    “Mayoritas pengadu merupakan konsumen dari jenis properti apartemen, kemudian disusul oleh konsumen rumah tapak,” ujar Mustafa Aqib Bintoro, Staf Pengaduan dan Hukum YLKI.

    Sementara menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, dirinya menghimbau kepada para calon pembeli properti untuk lebih berhati-hati ketika ingin membeli properti. Sebaiknya, sebelum membeli properti mereka terlebih dahulu melihat sepak terjang pengembang, lihat proyek-proyek yang telah dibangunnya cari tahu apakah ada permasalahan ketika developer tersebut membangun proyek properti sebelumnya.

    “Selain itu jangan lupa untuk datang langsung ke proyek pembangunan, perhatikan dengan seksama apakah ada kesalahan ketika proses pembangunan sedang berlangsung, jika ada ketidak sesuaian antara bahan bangunan dengan yang dijanjikan langsung laporkan kepada pengembang,” ujar Mart.   

    Tentang Lamudi Indonesia

    Memperluas servisnya di Indonesia, Lamudi.co.id didirikan pada tahun 2014 untuk membantu pembeli properti mendapatkan informasi tentang rumah, tanah, apartemen, dan ruang komersil yang dijual maupun disewa.

    Lamudi Indonesia memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak dengan agen, properti developer, dan pemilik tanah. Lamudi Indonesia memberikan daftar properti yang lengkap dan terkini di Indonesia. Kantor Pusat Lamudi Indonesia sendiri berlokasi di Jakarta. (adv)

  • Berita Terkait

  • Ini Alasannya Mengapa Pemerintah Menutup Telegram

    DPRD Minta Pengelola Perbaiki Kolam Renang Tejosari

    Keren Berterimakasih Pada Provinsi Lampung

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar