X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

DPRD Minta Pengelola Perbaiki Kolam Renang Tejosari

  • dibaca 959 kali

    DL/17072017/Kota Metro

    ---- Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Metro, melalui  Panitia khusus (Pansus) Raperda Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Walikota TA 2016, dengan tegas memberi limit waktu tiga bulan agar pihak ketiga dapat memperbaiki seluruh kerusakan fisik dan fasilitas Kolam Renang Tejosari.

    Ketua Pansus, Nasriyanto Effendi mengatakan, menyikapi habisnya kontrak dan kondisi Kolam Renang Tejosari, Pansus merekomendasikan empat hal kepada Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro.

    Pertama, pihak ketiga agar mengembalikan Kolam Renang Tejosari dengan kondisi fisik dan fasilistas baik seperti awal diserahterimakan kepada Pemkot Metro, pada Minggu 16 Juli 2017.

    ”Kemudian waktu pengembalian dan perbaikan adalah tiga bulan setelah kontrak habis. Peringatan kepada pihak ketiga diberikan secara bertahap, jika belum melakukan perbaikan. Jika semua sudah diperbaiki, dikembalikan kepada Pemkot Metro kemudian baru dilelang untuk disewakan kembali,” kata Nasriyanto.

    Pansus masihmenemukan banyak kerusakan di Kolam Renang Tejosari. Menurut Nasriyanto pihaknya telah  meninjau kondisi Kolam Renang Tejosari pasca habisnya kontrak dengan pihak ketiga. Ternyata, kondisi infrastruktur fisik dan fasilitas yang rusak belum ada yang dibenahi.

    ”Ya masih banyak yang rusak. Seperti kondisi bangunan Ruang Mesin, plafon ambrol dan masih banyak lagi. Rupanya kolam renang ini juga masih dikelola pihak ketiga yang sama. Katanya sudah dapat surat kuasa sementara dari dinas,” terangnya.

    Sementara, penanggungjawab pengelola Kolam Renang Tejosari, Misman mengaku telah mendapatkan surat kuasa untuk mengelola sementara dari Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro.

    Terkait perbaikan infrastruktur fisik dan fasilitas yang diminta DPRD, ia tidak dapat memberikan kepastian karena belum ada instruksi dari pimpinan.

    ”Kalau dibiarkan malah tambah rusak mas, jadi kami diberikan surat kuasa sementara untuk mengelola sebelum ada pemenang tender. Kalau untuk perbaikan saya belum tahu, itukan urusan bos di sini saya hanya bertanggungjawab untuk mengelola saja,” kata dia.

    Diakuinya, pihak  perusahaan pun masih ingin mengelola Kolam Renang Tejosari dengan mengikuti tender yang dilakukan Pemkot Metro. Namun tidak dapat memastikan apakah perusahaan akan merealisasikan permintaan DPRD jika tidak memenangkan tender tersebut. (Igun)

  • Berita Terkait

  • Keren Berterimakasih Pada Provinsi Lampung

    Metro Sandang Kota Terbersih Dan Sehat

    The BeGALs Konsisten Dukung Lampung Sakti

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar