X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Zainal: Biliar Jauh Lebih Positif Ketimbang Narkoba

  • dibaca 367 kali

    DL/16072017/Kotabumi

    ---- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus mengasah kemampuan serta mencari bibit atlit berbakat, Adams Billar kembali menggelar turnamen Nine Ball yang dibuka oleh Mantan Bupati Lampung Utara, Zainal Abidin, Sabtu 15Juli 2017.

    Billiar merupakan salah satu cabang olahraga yang cukup diminati oleh berbagai kalangan usia. Namun sangat disayangkan olahraga satu ini kurang mendapat perhatian dari Pemerintah maupun pihak KONI Kabupaten Lampung Utara.

    Untuk kesekian kalinya Adams Billard bersama para pecinta Billiar kembali menggelar turnamen dengan mengusung tema Dengan Billiar Kita Bangkitkan Semangat Olahraga Dan Persaudaraan. Turnamen yang akan berlangsung selama dua hari ini, dibuka oleh mantan Bupati Lampung Utara, Zainal Abidin yang akan kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Utara mendatang.

    Kehadiran sosok pecinta olahraga Tenis Lapangan dan Billiar ini disambut hangat oleh para pemuda dan penghobi Billiar yang ada di wilayah itu. Acara ini dihadiri juga Ketua DPRD Lampung Utara Rahmat Hartono.

    Sebelum membuka acara yang disponsori oleh PT. Gudang Garam, mantan Bupati Lampung Utara ini menghimbau khususnya para pemuda jangan sampai terjerumus narkoba, mengingat peredaran narkoba saat ini semakin memprihatinkan.

    “Saya harap para pemuda di Lampung Utara jangan sampai terjerumus ke dunia narkoba, carilah kegiatan yang positif dengan bakat dan kemampuan yang kalian miliki. Siapa tau nanti bisa jadi atlet terkenal dan membawa nama harum kabupaten yang kita cintai ini. Mari bangkitkan semangat olahraga jauhi narkoba,” ajak Zainal.

    Selain itu, Zainal juga meminta para pemuda tetap menjaga kebersamaan dan persaudaraan, jangan sampai terpecah belah mengingat Lampung Utara akan menghadapi Pilkada pada 2018 mendatang. Zainal menyatakan dirinya maju mencalonkan diri kembali karena diminta oleh masyarakat. 

    “Sebenarnya cukup yang muda-muda saja meneruskan perjuangan membangun kabupaten ini, tapi saya diminta oleh masyarakat untuk maju pada Pilkada mendatang. Jika Allah mengizinkan dan saya diberi amanah kembali, maka kita sama-sama melanjutkan pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini,” ungkap Zainal.

    Sementara itu, panitia penyelenggara kegiatan, Sudirman menjelaskan para pecinta Billiar di Kotabumi kerap kali menggelar berbagai turnamen, guna menumbuh kembangkan olahraga Billiar serta menjaring para pemuda khususnya untuk mengasah kemampuan dan berbuat positif. 

    Namun ironisnya cabang olahraga Billiar luput dari perhatian pemerintah maupun KONI yang ada. Akhirnya olahraga bola sodok ini hanya dijadikan sebagai tempat menyalurkan hobi bagi para pencinta Billiar, meskipun di Kotabumi banyak menyimpan Pebiliar yang sangat berbakat. 

    “Kami harap kedepan Biliar dapat menjadi perhatian pemerintah, sehingga olahraga ini bukan hanya sekedar tempat penyaluran hobi saja. KONI juga harus bisa mengakomodir POBSI selaku wadah olahraga ini, sehingga POBSI di sini dapat berjalan untuk melakukan pembinaan kebawah,” harapnya. (zan)

  • Berita Terkait

  • Pesawaran dan Marinir Seleksi Petinju

    Metro Sandang Kota Terbersih Dan Sehat

    The BeGALs Konsisten Dukung Lampung Sakti

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar