X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Pesawaran dan Marinir Seleksi Petinju

  • dibaca 310 kali

    DL/17072017/Pesawaran

    ----- Dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Lampung 2017, yang akan berlangsung pada 27 November – 6 Desember mendatang di Bandarlampung. Pertina Kabupaten Pesawaran dan Batalyon 9 Marinir Wayratai Lampung, menggelar kejuaraan tinju sekaligus seleksi tim Porprov Pesawaran.

    Kejuaraan tinju sekaligus seleksi atlet Porprov Peswaran, yang berlangsung dalam rangka HUT Batalyon 9 Brigade Infanteri 3 Marinir Lampung ke-13. Dilangsungkan khusus antara Kompi pada 15 Juli di Batalyon 9 Wayrate Lampung.

    Dalam pertandingan tersebut diikuti lebih dari 30 peserta, yang kesemuanya merupakan Marinir di Lampung. Hal tersebut disampaikan panitia pelaksana Fiter Samuel Hari, Senin 17 Juli 2017.

    Menurut mantan petinju Lampung peraih medali perak PON 2004 lalu, kejuaraan sekaligus seleksi dilakukan guna mempersiapkan lebih dini atlet Pesawaran (Marinir), untuk menghadapi Porprov Lampung VIII yang akan berlangsung di Kota Bandarlampung akhir tahun ini.

     Selain itu dia juga mengatakan, kejuaraan itu juga dalam rangka memperingati HUT Batalyon 9 Brigade Infanteri 3 Marinir Lampung.

    “Kejuaraan berlangsung dua hari dan dikhususkan bagin para anggota Marinir Lampung. Karena kegiatan itu juga dalam rangka HUT, jadi bersifat intern meski peruntukannya juga merambah ke persiapan Pesawaran dalam mengahdapi Porprov nanti,” kata Fiter.

    Cabang tinju sendiri pada pelaksanaan Porprov VIII mendatang, akan menjadi pertandingan pertama bila memang disetujui oleh KONI. Seperti diketahui KONI menetapkan 22 cabang olahraga untuk Porprov VIII, tentunya dengan syarat sesuai hasil Rapat Anggota Tahunan KONI beberapa waktu lalu. Serta keseriusan cabang olahraga tambahan salah satunya adalah tinju, agar bisa dipertandingkan pada Porprov 2017.

    Cabang tinju menjadi satu dari enam cabang olahraga yang diusulkan untuk dipertandingkan pada Porprov, dengan demikian Cabor Porprov menjadi 22 setelah 2 Cabor dicoret yaitu bermotor dan tarung drajat.

    Sedangkan 22 Cabor 16 Cabor lama yaitu Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Bridge, Bulutangkis, Catur, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Pencak Silat, Sepakbola dan Futsal, Sepak Takraw, Taekwondo, Tenis Lapangan, Teni Meja. Sedangkan 6 Cabor tambahan adalah Renang, Panahan, Panjat Tebing, Wushu, Tinju dan Softball. (afg)

  • Berita Terkait

  • The BeGALs Konsisten Dukung Lampung Sakti

    Lampung Sakti Harus Jaga Ritme

    Lampung Sakti Merangkak Ke Papan Tengah

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar