X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

The BeGALs Konsisten Dukung Lampung Sakti

  • dibaca 1431 kali

    DL/15072017/Bandarlampung

    ---- Yayasan Supporter Sepakbola Lampung, Brigade Gajah Lampung, The BeGALs, terus hadir di lapangan untuk mendukung tim yang kini sedang berjuang di kompetisi Indofood Liga 2 Indonesia.

    Meski belum sebanyak yang diharapkan, namun the BeGALS menjadi warna tersendiri di pinggir lapangan. Tidak saja ketika berada di kandang, namun juga di luar kandang.

    “Ini komitmen kami sebagai kelompok supporter yang ingin mengajak masyarakat Lampung ikut membangun prestasi sepakbola Lampung,” kata Endi Hasibuan komandan The BeGALs, via WhatsAps dari Brisbane Australia kepada detiklampung.com Sabtu malam, 15 Juli 2017.

    Endi menegaskan bahwa harus ada yang mendukung sepakbola dari berbagai penjuru, jika mau sepakbola Lampung maju. “Perlu dukungan dan perlu pengorbanan. Semua pihak bisa dengan caranya sendiri untuk mendukung sepakbola. Kan tidak semua orang bermain bola, bisa mendukung dengan cara lain. Kami supporter yang mendukung dengan memberikan semangat di lapangan, dengan berbagai hal untuk membakar semangat pemain,” katanya.

    Tidak mudah untuk bisa menjadi pendukung yang konsisten. “Ya memang, perlu pengorbanan dari berbagai aspek. Bahkan sampai korban yang immaterial. Menyempatkan nonton pertandingan di luar kandang itu juga memerlukan pengorbanan dan kesadaran. Meninggalkan keluarga, tugas dan sebagainya. Itu tidak mudah,” ujar Endi, yang kesibukannya sebagai Direktur Operasional Bank Lampung juga sangat padat.

    Dalam tiga pertandingan terakhir, Endi mengerahkan keluarga besar The BeGALs, dua pertandingan kandang dan satu pertandingan tandang di Ciracas Jakarta Timur.

    “Ketiga pertandingan itu memberikan hasil positif bagi tim. Poin 9. Kami sangat bangga dengan capaian itu. Bukan untuk BeGALs saja tetapi untuk masyarakat sepakbola Lampung. Maka dari itu, saya ajak para penggemar, donator, relawan sepakbola Lampung untuk turut membangkitkan sepakbola dengan caranya sendiri-sendiri,” tambah Endi.

    Perhatian Manajemen Tim

    Sementara Humas the BeGALs, Don Pecci, mengingatkan manajemen tim, jika merasa memerlukan dukungan dari masyarakat maka harus melakukan gerakan yang dapat menarik minta masyarakat untuk dating ke stadion menonton Lampung Sakti.

    “Bagi manajemen tim juga harus welcome dengan penontonnya, supporternya. Artinya perlakuan terhadap penonton biasa dengan supporter harus ada bedanya. Kalau menganggap supporter itu bagian dari tim, maka harus punya kiat bagaimana supporter semakin banyak, bukan saja karena kesadaran, tetapi juga karena ada perhatian khusus dari manajemen,” ujarnya.

    Manajemen tim juga harus punya strategi bagaimana menarik penonton ke dalam stadion. Apalagi secara kualitas, Lampung Sakti cukup lumayan sekarang. Tren sedang meninggi.

    “Ini momentum. Dengan tren seperti ini, mungkin manajemen dalam hal ini panitia pelaksana seyogyanya sudah punya alasan untuk memenuhi stadion saat pertandingan kandang. Seperti mesin diesel Lampung Sakti, makin lama makin panas,” katanya.

    Untuk mengundang penonton, kata Don, selain dengan berbagai promosi, juga harus berani memberikan potongan harga tiket yang tinggi untuk partai besar, misalnya kelompok supporter, kantoran, dan komunitas dan organisasi. (Sapto)

  • Berita Terkait

  • HIPMI: Bahaya Jika Impor Selalu Diprioritaskan

    Lampung Sakti Harus Jaga Ritme

    Lampung Sakti Merangkak Ke Papan Tengah

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar