X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Lampung Sakti Merangkak Ke Papan Tengah

  • dibaca 1498 kali

    DL/15072017/Bandarlampung

    ---- Hatrik kemenangan Lampung Sakti dalam lanjutan kompetisi Indofood Liga 2 grup 2 membuat klub yang ditukangi Nova Arianto ini merangkak ke papan tengah klasemen sementara.

    Kemenangan 2-0 atas tim yang ada di dasar klasemen, Persikabo Kabupaten Bogor, Sabtu petang menggenapi poin Lampung Sakti menjadi 10 dari 3kali kemenangan dan satu seri.

    Kini Lampung Sakti berada diurutan kelima dari 8 tim di grup 2. Namun klasemen ini bisa berubah Minggu petang, karena PS Bengkulu menjamu Persikad Depok pukul 16.00 wib. Saat ini dua tim ini sama-sama memperoleh nilai 7.

    Percaya Diri Sejak Babak Pertama

    Cuaca mendung, sejuk dan berangin mewarnai pertandingan Lampung Sakti melawan Persikabo Bogor di Stadion Pahoman, Sabtu 15 Juli 2017.

    Diawali mengheningkan cipta untuk mengenang wafat orang tua dari Raihan Kalandoro, Gelandang Lampung Sakti.  Para pemain memasang pita hitam sebagai tanda ungkapan belasungkawa.

    Pertandingan sore itu, ditandai dengan kepercayaan diri yang tinggi dari Lampung Sakti yang baru saja mengemas dua kemenangan berturut-turut, dan kini bertanding di kandang, meski harus mengungsi ke stadion Pahoman, karena di PKOR sedang ada acara Harganas.

    Berusaha menaikkan posisi di klasemen grup 2 Indofood Liga 2, Lampung Sakti langsung bermain menyerang. Nova memasang tiga striker sekaligus  M. Ihwan,  Riyanto dan Julian Mancini. 

    Permainan bola-bola panjang langsung ke wilayah pertahanan lawan dilakukan untuk mencetak gol cepat. Selain itu strategi ini membuat Persikabo selalu dibawah tekanan.

    Dipadukan dengan  adu sprint diharapkan akan menguras tenaga pemain Persikabo, mengingat tim lawan hanya membawa 14 pemain, dimana tujuh pemain belum berpengalaman bermain di Liga 2. 

    Pada menit ke-23 Lampung Sakti merubah kedudukan menjadi satu nol. Keunggulan diperoleh melalui pinalti  M. Ihwan.

    Gol ini bermula dari Ihwan menggiring bola dari sayap kanan dan memberi umpan yang dikontrol Riyanto. Saat ditembak ke arah gawang bola sempat mengenai tangan pemain bertahan Persikabo Bogor. 

    Wasit menunjuk titik putih. Para pemain  Persikabo sempat protes, mengatakan bahwa tangan pemain belakang mereka tidak aktif. Ihwan yang ditunjuk menjadi algojo dengan tenang menjebol gawang lawan.

    Persikabo bangkit melawan. Dimenit 30, peluang anak-anak Persikabo tercipta melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti. Bola dapat ditepis Kiper Lampung Sakti, Tegar, hanya menghasilkan tendangan penjuru untuk Persikabo.

    Dimenit akhir babak pertama, sebuah penetrasi oleh Zaenal Arivin tidak dapat diselesaikan Julian Mancini, bola sepakannya melebar. Tambahan waktu satu menit tidak merubah kedudukan. 1-0 untuk keunggulan Lampung Sakti. 

    Babak Kedua

    Permainan menekan langsung diperagakan Lampung Sakti untuk menambah gol sebanyak mungkin. Mengingat di klasemen, Lampung Sakti memiliki defisit dua gol kemasukan dibanding memasukkan. Sepanjang lima menit pertama, Persikabo sulit keluar dari wilayah permainan sendiri. 

    Persikabo juga memiliki peluang, pada menit ke- 60, kemelut terjadi di depan gawang Lampung Sakti.  Bola sepakan striker Persikabo, Rywan sempat membentur tiang dan disapu bersih pemain belakang Lampung Sakti, Arif Priyadi. Tendangan penjuru bagi Persikabo.

    Pada menit ke-65, Nova Arianto melakukan pergantian pemain. Nova memasukkan dua pemain Riki Sofyan dan Deni menggantikan Julian Mancini dan Diki Riyanto. Dua  pemain baru yang bertipe penyerang.

    Hasilnya efektif. Di menit ke-70 Lampung Sakti mencetak gol kedua yang dihasilkan oleh Sweeper M. Andika. Berawal dari umpan lambung Agus setelah melewati dua pemain, disundul oleh Riki Sofyan,  masih dapat diblok pemain belakang, kembali bola jauh di kaki M. Ihwan dan  ditembak ke gawang, tapi bola masih dapat ditepis ke tengah oleh penjaga gawang Faisal Fahry.

    Akhirnya, pemain belakang Lampung Sakti, Andika melakukan tembakan keras memanfaatkan bola rebound tadi. Bola meluncur deras menembus gawang Persikabo. Lampung Sakti unggul 2-0.

    Sepuluh menit terakhir permainan dikuasai Lampung Sakti. Berkali-kali peluang tercipta melalui Ihwan, Riyanto dan Riki Sofyan. Namun skor tetap dua nol untuk kemenangan Lampung Sakti. 

    Jika ingin bertahan di Indofood Liga 2, Lampung Sakti minimal harus berada di posisi empat klasemen grup 2 ini. (hot) 

  • Berita Terkait

  • Panahan dan Tinju Siap ke Porprov

    Apa Sich Indofood Liga 2 PSSI

    KONI Tetapkan 22 Cabor di Porprov

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar