X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Senam Harganas Dapat Rekor MURI

  • dibaca 1030 kali

    DL/14072017/Bandarlampung

    ---- Rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV yang dimulai dengan Jalan sehat dan Senam Gerakan Masyarakat (Germas) akhirnya memperoleh penghargaan dari perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), sebagai senam Germas yang diikuti oleh perwakilan keluarga dari berbagai provinsi terbanyak se-Indonesia, yaitu 34 Provinsi.

    Senam ini dilakukan di lapangan Korem 043 Garuda Hitam Enggal Bandarlampung, Jumat pagi 14 Juli 2017.

    “Dewasa ini sangking sibuknya kita kadang lupa dengan kesehatan, padahal kesehatan itu bukan hanya anugerah dari Tuhan tapi merupakan aset untuk kita sendiri.” kata Gubernur Ridho.

    Ridho juga mengajak masyarakat yang hadir untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat untuk menjaga kesehatan. “Mari kita masyarakatkan olahraga, kalo bahasa anak muda sekarang itu diviralkan, tapi bukan hanya dengan sosial media di Hp, tetapi dengan melakukan olahraga secara langsung.” katanya. 

    Kegiatan yang dihadiri ribuan masyarakat dari 15 Kabupaten/kota di Provinsi Lampung dan perwakilan keluarga dari 34 Provinsi Se-Indonesia tersebut diawali dengan kegiatan jalan sehat yang dilepas oleh Wakil Gubernur Lampung H. Bachtiar Basri. 

    Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan pemecahan rekor muri sebagai senam Germas yang di ikuti oleh perwakilan keluarga dari berbagai provinsi terbanyak Se-Indonesia, yaitu 34 Provinsi yang kemudian dikukuhkan oleh perwakilan museum rekor dunia Indonesia (MURI). (GA)

  • Berita Terkait

  • Tagana Garda Terdepan Penanggulangan Korban Bencana

    Mustafa Sambil Ronda Resmikan Jalan Kampung

    Panahan dan Tinju Siap ke Porprov

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar