Panahan dan Tinju Siap ke Porprov

13 Juli 2017 - 19:31:02 | 1641 | OLAHRAGA

DL/13072017/Bandarlampung

----- Cabang olahraga Panahan dan Tinju, yang tengah berjuang masuk dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2017, sangat yakin bisa dipertandingkan di even olahraga empat tahunan di Lampung itu, setelah kemabli mendapatkan tambahan kepengurusan Kabupaten dan dukungan dari Kabupaten/Kota.

Informasi yang diterima dari Ketua Harian Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Lampung Puryoto, Kamis 13 Juli 2017 kemarin, saat ini cabang panahan sudah memiliki sembilan kepengurusan Kabupaten/Kota setelah Kabupaten Lampung Tengah, secara resmi terbentuk beberapa waktu lalu. Dengan demikian Lamteng menjadi Kabupaten ke-9, setelah Lampung Selatan, Kota Bandarlampung, Lampung Timur, Lampung Utara, Kota Metro, Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus.

“Alhamdulillah Kepengurusan Lampung Tengah sudah terbentuk, dengan demikian Perpani memiliki 9 Kabupaten/Kota. Jumlah tersebut tentunya menambah optimistis kami, untuk bisa berpartisifasi di Porprov November – Desember mendatang. Saat ini kami tinggal menunggu panggilan dari KONI Lampung, untuk musyawarah dan membahas panahan bisa masuk Porprov,” kata Puryoto menjelaskan.

Pelatih senior Panahan Lampung itu juga menambahkan, pihaknya telah menyusun program kerja Perpani pada Porprov mendatang. Dengan demikian mereka berharap pada saat pertemuan dengan KONI Lampung nanti, pihaknya bisa menjelaskan dan memberikan alasan tentang layaknya panahan dipertandingkan di Porprov VIII.

Sementara itu harapan serupa juga diutarakan oleh Ketua Bidang Disiplin sekaligus pelatih senior Pertina Lampung Armen. Menurut mantan petinju Lampung era 80-an itu, Pertina sampai dengan saat ini juga sudah memiliki sembilan kepengurusan. Semuanya menyatakan dukungannya kepada Pertina Provinsi, guna menggelar tinju di Porprov mendatang tentunya dengan ikut adil didalmnya.

“Sampai saat ini kami sudah memiliki 9 Kabupaten/Kota dan semuanya siap mendukung. Soal perralatan baik ring maupun lainnya, kami sudah memiliki tinggal perbaikan saja sehingga pada Pertandingan Porprov nanti, bila memang disetujui oleh KONI Lampung. Kami tidak pusing memikirkan peralatan tersebut,” kata Pak Ustazd itu.  (afg)