X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Lampung Siap Kirim Atlet O2SN

  • dibaca 1086 kali

    DL/12072017/Bandarlampung

    ---- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional 2017, akan berlangsung pada September mendatang di Medan Sumatera Utara. Lampung sendiri sudah memastikan utusannya, baik di tingkat SD, SMP dan SMA dan SMK, setelah pada, Jumat 7 Juli 2017 kemarin, Lampung telah mengelar O2SN SMK.

    Menurut Koordinator Pertandingan O2SN SMK se-Lampung Edi Sunarso, Jumat kemarin di Gedung Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung. Pihak terkait yaitu Dinas Pendidikan dan Dispora, melalui Baposi telah menyelesaikan O2SN tingkat daerah sehingga Lampung telah memastikan atlet-atletnya yang akan berlaga di Medan September mendatang, baik di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

    Kami sudah menyelesaikan O2SN tingkat Provinsi, dimana hari ini (kemarin, red) O2SN SMK telah selesai kami gelar. Sebanyak 4 cabang olahraga sudah dipertandingkan, diantaranya adalah Pencak Silat, Karate, Atletik dan Bulutangkis. Masing-masing Cabor sudah ada perwakilannya,” katanya.

    Edi Sunarso juga menjelaskan, sesuai dengan aturan dan kuota yang ditetapkan oleh Panitia O2SN Pusat. Untuk peserta masing-masing cabang olahraga hanhya satu atlet, sesuai dengan nomor pertandingan. Seperti contohnya adalah cabang bulutangkis, yang hanya mengirimkan satu atlet putra dan satu atlet putri (juara pada O2SN Provinsi). Meski pada cabang bulutangkis memperebutkan 3 medali, yaitu tunggal putra-putri dan nomor ganda campuran.

    Seluruh cabang olahraga hanya satu atlet baik putra maupun putri, sesuai dengan nomor atau kelas yang dipertandingkan. Karena itu adalah kuota dari Pusat dan seluruh biaya ditanggung oleh Pusat. Seluruh O2SN baik SD, SMP, SMA dan SMK, akan digelar di Medan Sumatera Utara secara berbarengan, tetapi tetap masing-masing,” tambahnya. 

    Lebih lanjut Kabid Olahraga Dispora Lampung itu menambahkan, pihaknya dan Dinas Pendidikan akan terus berkoordinasi terkait persiapan atlet O2SN Lampung, yang akan berlaga di Medan Sumatera Utara September mendatang. (afg)

  • Berita Terkait

  • Polres Metro Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke 71

    Mustafa Bangun Jalan Kampung Terpanjang di Lampung

    Ichwan Aktor Kemenangan Lampung Sakti di Depok

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar