X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Polres Metro Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke 71

  • dibaca 1038 kali

    DL/07122017/Kota Metro

    ---- Pada usianya yang ke 71, kepolisian Republik Indonesia (Polri) selalu dituntut  untuk menunjukan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi guna mendukung terwujudnya pembangunan Nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

    Tidak hanya itu,Polri juga harus mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif. Selain itu, pencegahan konflik, pencegahan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konfesional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Juga menjadi tanggung jawab yang musti diemban oleh jajaran Tribrata.

    Hal ini disampikan oleh  Kapolres Kota Metro AKBP Rali Muskitta pada Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71, yang digelar di Lapangan Samber kota itu pada, Senin 10 Juli 2017.kegiatan  tersebut dihadiri oleh Walikota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Unsur Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro serta para tamu undangan lainya.

    Sementara,amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo , yang dibacakan oleh Kapolres Kota Metro, bahwa kepercayaan publik terhadap Polri semakin kuat dan meningkat. Polri semakin di cintai oleh masyarakat, semua itu merupakan hasil dari kerja keras yang dilakukan polri selama ini, dan kesuksesan tersebut tidak lepas dari bantuan, dukungan dan kerjasama dari seluruh komponen negara dan elemen masyarakat.

     “Polri harus terus menjaga nilai-nilai kebhinekaan yang telah menjadi kodrat bangsa Indonesia, polri harus terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa indonesia, dan Polri juga harus menjaga soliditas internal dan bertindak professional,” katanya.

    Selanjutnya, instruksi Presiden kepada seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya dengan berbagai upaya, diantaranya upaya dalam memperbaiki manejement internal Polri, menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan, upaya dalam memantabkan soliditas internal, prfesionalisme polri, upaya mengoptimalkan moderinasasi polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik, uapaya meningkatkan kesiapsiagaan operasional, serta upaya dalam meningkatkan kerjasama koordinasi dan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat.

    Presiden juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras kepolisian Negara RI, atas pengabdian seluruh personil kepolisian RI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Diusianya yang sudah memasuki 71 tahun ini, Presiden berharap  Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia terus tegak menjadi Rastra Sewa Hutama, abdi utama pada Nusa dan Bangsa. (Igun)

  • Berita Terkait

  • Mustafa Bangun Jalan Kampung Terpanjang di Lampung

    Ichwan Aktor Kemenangan Lampung Sakti di Depok

    Lampung Sakti Makin Sakti

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar