X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Ichwan Aktor Kemenangan Lampung Sakti di Depok

  • dibaca 1787 kali

    DL/10072017/Depok

    ---- M Ichwan kembali menjadi pahlawan kemenangan tim Lampung Sakti FC saat bertandang ke Stadion Ciracas, Jakarta Timur, dalam lanjutan kompetisi sepakbola Liga 2 Gojek-Traveloka, Sabtu 8 Juli 2017. Gol semata wayangnya pada menit 40, membuat tuan rumah Persikad Depok justru yang tertunduk malu di kandangnya sendiri.

    Meskipun pertandingan berlangsung ketat dan kedua tim silih berganti menekan sepanjang pertandingan. Bahkan tuan rumah lebih banyak menekan pertahanan Lampung Sakti.

    Namun demikian penampilan tenang anak-anak asuhan Nova Arianto membuat para penyerang Persikad Depok tampak frustasi, karena sulit mendapatkan ruang untuk menciptakan gol selama dua babak.

    Dalam laga tandang ini Lampung Sakti tampil percaya diri dengan persiapan matang. Setelah libur seminggu diawal bulan Ramadhan yang lalu anak asuh Nova Arianto ini terus berlatih dan sempat di gembleng mental dan fisik di Bumi Marinir,  Piabung, Pesawaran. 

    Babak Pertama

    Bertekad untuk meraih poin penuh pemain Lampung Sakti langsung menekan dimenit awal. Pemain kunci seperti M Ihwan dan Riyanto langsung menggebrak pertahanan lawan. 

    Tuan rumah Persikad, Depok yang berada di posisi ke enam klasemen sementara grup B Liga 2 Gojek Traveloka, yang berada satu tingkat di atas Lampung Sakti pun tampil percaya diri.

    Berbekal keunggulan sebagai tuan rumah dan unggul tiga poin atas Lampung Sakti, anak-anak Depok mencoba menyerang dari pemain  sayap kanan mereka.

    Adu teknik dan skill penguasaan bola diperagakan pemain kedua kesebelasan. Karena diatas lapangan rumput yang cukup keras, kadang bola memantul dan menggelinding sulit diprediksi. Sehingga setelah dikontrol, pemain langsung melakukan umpan jauh dan melambung. 

    Aksi saling menyerang ini akhirnya memberikan hasil bagi Lampung Sakti.  Di menit ke-40, diawali kecerdikan pemain sayap kiri  Lampung Sakti yang melihat posisi striker M. Ihwan hanya dikawal seorang pemain bertahan Persikad Depok.

    Winger Riyanto melepas umpan lambung yang berhasil dikontrol M Ichwan, diteruskan  aksi solo run  dan dengan tenang mencepolskan bola ke pojok kiri gawang Putu Pager Wirajaya. Keunggulan Satu Nol menyudahi  babak pertama.

    Babak Kedua

    Pertarungan cepat menandai babak kedua. Persikad  Depok kali ini berusaha menguasai Permainan. Lampung Sakti mengandalkan serangan balik. 

    Usaha Persikad Depok  untuk menyamakan kedudukan dengan mudah dimentahkan.  Memasuki menit - menit pertengahan babak kedua Lampung Sakti mencoba untuk bermain bertahan. Kadang  sering terjadi seluruh pemain Lampung Sakti ada wilayah Permainan sendiri.

    Tekanan bertubi- tubi Persikad ini menguras pemain Lampung Sakti.  Terlihat tiga pemain cedera dan kram. Nova Arianto memaksimalkan jumlah  pergantian pemain dalam satu pertandingan, yakni tiga orang.

    Nova secara bertahap mengganti pemainnya sambil menerapkan strategi baru. Masuknya pemain-pemain baru ini membuat strategi serangan balik lebih efektif. Persikas juga melakukan  pergantian dua pemain. 

    Wasit Heru Santoso memberikan tambahan waktu lima menit. Tapi sampai peluit panjang dibunyikan wasit asal Malang ini, tetap tidak ada gol tercipta. Skor tetap 1-0 untuk Kemenangan  Lampung  Sakti. (hot)

  • Berita Terkait

  • Lampung Sakti Makin Sakti

    Mensos RI Bantu Reza Merawat Neneknya Yang Sakit

    Arinal Semringah Dapat Cucu Laki-laki

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar