Polisi Kembali Gulung Pengedar Narkotika

08 Juli 2017 - 11:23:51 | 1291 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/08072017/Kotabumi

---- Sehari setelah meringkus bandar besar Sabu dan ganja, Satresnarkoba Polres Lampung Utara Kembali menggulung sindikat jaringan pengedar Extasi dan Sabu-Sabu ditempat berbeda. Hal itu dijelaskan Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eriyadi saat Gelar Perkara dimapolres setempat. Jumat 7Juli 2017.

Dua orang tersangka Pengedar Narkotika jenis Ekstasi, Taufik (35) warga desa Bandar Abung dan Heri (22) warga desa Tatakarya kecamatan Abung Surakarta kabupaten Lampung Utara diringkus aparat dengan barang bukti 10 butir pil Ekstasi, uang tunai Rp2 juta.

Selain itu di tempat berbeda anggota juga berhasil mengamankan satu orang tersangka pengedar Sabu-Sabu Roni (26) warga desa Papan Rejo Kecamatan Abung dengan barang bukti 12 paket shabu,  unit timbangan digital, 1 bundel plastik klip bungkus sabu dan 1 buah gunting.

Expose perkara yang dipimpin Kapolres Esmed Eriyadi didampingi Wakapolres, Kasatres Narkoba dan jajarannya ini, menghadirkan empat tersangka pengedar narkotika yang berhasil diringkus dalam waktu yang cukup singkat.

Selain itu, petugas juga memamerkan barang bukti kejahatan yang cukup besar berupa Ganja, Sabu-Sabu, Ekstasi dan barang bukti lainnya.

“Para tersangka ini kita amankan ditempat berbeda dalam waktu yang cukup singkat, mereka merupakan pengedar Ekstasi, Sabu-sabu dan Ganja yang sudah menjadi target petugas,” ujar Kapolres AKBP. Esmed Eriyadi.

Usai menggelar Ekspose keempat Tersangka berikut barang bukti diamankan kembali di Satresnarkoba Polres Lampung Utara guna pemeriksaan lebih lanjut. 

“Kita terus berupaya menumpas jaringa peredaran Narkotika yang saat ini tengah menjadi musuh besar dinegri ini, kami tidak akan segan-segan menindak siapapun yang terlibat dengan peredaran barang haram tersebut,” Tegas Kasatres Narkoba Iptu. Andri Gustami usai mendampingi Kapolres gelar ekspose perkara. (Zan)