Bus Trans Lampung Bantu Pemudik di Pelabuhan dan Bandara

03 Juli 2017 - 00:58:17 | 918 | BERITA DAERAH

DL/02072017/Bandarlampung

---- Pelayanan transportasi pada musim liburan lebaran Idul Fitri 1438 hijriyah ini, di provinsi Lampung ditambah dengan armada bus yang dikelola PT Trans Lampung Utama (TLU).

Ini sesuai dengan instruksi Gubernur Lampung, Ridho Ficardo kepada TLU, agar dapat melayani masyarakat pemudik dengan profesional.

Gubernur meminta agar para pemudik dapat merasa kenyamanan dan keamanan sampai tujuan mudiknya. Terutama bagi pemudik lanjut usia, ibu hamil, dan anak-anak. Tidak hanya selama arus mudik dan arus balik saja. Namun seterusnya tetap berikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Ada 30 unit Bus Trans Lampung dikerahkan di dermaga IV Bakauheni sejak H-7 lebaran. Ini untuk antisipasi terjadinya lonjakan penumpang.

Bus Trans Lampung beroperasi dari pukul 02.00 dini hari sampai 06.00 wib, membawa penumpang ke terminal Rajabasa Bandar Lampung.

Selain itu, bekerjasama dengan PT ASDP Bakauheni, PT TLU juga menyiapkan 4 buah shuttle bus untuk mengangkut penumpang pejalan kaki dari terminal bus di area Bakauheni ke dermaga kapa yakni dermaga V, VI, dan VII yang letaknya cukup jauh. 

Direktur PT.Trans Lampung Utama Husni Thamrin mengatakan,  bahwa tahun ini agak berbeda dengan tahun kemarin. Karena masa liburan cukup panjang, sehingga lonjakan merata pada H-3 sampai H+2. “Namun pada prinsipnya Bus Trans Lampung kami siapakan sejak H-7 dan H+7 Tahun ini.” Katanya.

Tidak hanya membantu lonjakan penumpang di Pelabuhan Bakauhueni. Bus Trans Lampung juga membantu antisipasi lonjakan penumpang di Bandara Radin Inten II. “Selama libur lebaran 10 bus tambahan beroperasi, hingga penerbangan terakhir pukul 03.00 dini hari.” Lanjut Husni.

Saat ini, kata Husni, terus koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung untuk antisipasi lonjakan arus balik di Terminal Rajabasa.“ tambahnya. (maspro)