X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Jaringan Arinal Berkarya Wayangan Lagi

  • dibaca 1264 kali

    DL/27062017/Bandarlampung

    ---- Setelah istirahat dalam masa Idul Fitri 1438 Hijriyah, Jaringan Arinal Berkarya (JAYA) kembali menggelar acara budaya nusantara dengan pertunjukan Wayang Kulit semalam suntuk di beberapa daerah di provinsi Lampung.

    Demikian, Himawan Imron, ketua JAYA menegaskan kepada media ini, Senin malam, 26 Juni 2017 di Bandarlampung.

    Menurut Imron dua kabupaten yang akan disambangi adalah Way Kanan dan Lampung Barat. Yang pertama pada Jumat malam, 30 Juni 2017 di Lapangan kampung Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung Way Kanan dan lapangan Persada Utama Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau Lampung Barat, pada Sabtu malam 1 Juli 2017.

    “Kali ini kami tidak dengan sahur bersama, karena Ramadhan sudah usai. Tolok ukurnya bahwa selama bulan Ramadhan, kami sukses menghibur masyarakat dengan wayang kulit dan Sahur Bersama. Dan kini kita akan teruskan di beberapa daerah dengan mengusung dalang Ki Enthus Susmono,” katanya.

    Persiapan yang dilakukan tim Jaya sudah dilakukan sejak sebelum Idul Fitri. “Tim kami tidak berhenti bekerja meskipun bulan puasa dan menjelang lebaran. Semua hal yang harus diselesaikan, Alhamdulillah selesai tepat waktu. Dan kami masih bisa menikmati suasana lebaran bersama keluarga dengan gembira,” ujar Imron.

    Meskipun tidak dengan kemasan Sahur bersama, tim Jaya tetap menyiapkan doorprize untuk masyarakat penggemar wayang kulit. “Ini kan termasuk dalam mengapresiasi perhatian masyarakat terhadap budaya Indonesia Wayang Kulit. Karena wayang sebagai kesenian yang sudah mendunia, kini menjadi milik bangsa Indonesia,” tambah anggota fraksi Golkar DPRD Provinsi Lampung itu.

    Ditegaskan di dua kabupaten itu, akan disiapkan masing-masing 3 unit sepeda motor untuk hadiah utamanya, seain itu ada 3 ekor kambing dan uang tunai jutaan rupiah. (don)

  • Berita Terkait

  • Kok Bangga Ngaku Keluarga Petinggi Polda, Merusakkan Fasum

    Ridho: Ini Momen Luar Biasa

    Mustafa: Kelancaran Ini Peran Semua Pihak

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar