Polsek Tebas Amankan Sabu-sabu Rp80 Juta

21 Juni 2017 - 13:27:13 | 1788 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/21062017/Lampung Tengah

---- Kepolisian Sektor (Polsek) Terbanggi Besar (Tebas), Lamteng amankan narkoba jenis Sabu-sabu seberat 100 gram dengan total nilai lebih kurang Rp80 juta. 

Barang haram tersebut diamankan dari tersangaka Mulyadi, dan Fahrozi warga Menggala Kecamatan Tulang Bawang. Pelaku ditangkap di jalan Lintas Tengah Sumatera, Selasa 20 Juni 2017. 

Kapolsek Terbanggi Besar Komisaris Polisi (Kompol) Saifullah menerangkan penangkapan dilakukan atas laporan masyarakat. “Info dari masyarakat Gunung Sugih Baru, Kabupaten Pesawaran. Kita tindak lanjuti, lalu kita lakukan pencegatan, dan benar kita amankan Sabu seberat 100 gram kalau dinilai kira-kira Rp80 juta,” kata Kapolsek.

Menurut keterangan dari para tersangka, lanjut Saifullah, Sabu-sabu didapat tersangka di Kabupaten Pesawaran. “Meraka dapat dari Saudara D, warga Pesawaran,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, selain Sabu-sabu, barang bukti yang ikut diamankan ialah satu unit mobil. “Tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman dua puluh tahun penjara,” ujarnya.

Sementara tersangka Mulyadi kepada wartawan mengaku mendapatkan Sabu-sabu dari D warga Kabupaten Pesawaran. Menurut pengakuannya Sabu itu akan dikonsumsi sendiri. “Ini saya beli Rp80 juta dan akan saya pake sendiri. Sehari bisa satu sampai dua Ji,” katanya. (ted)