X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Pemprov Terus Tingkatkan Kepedulian Masyarakat

  • dibaca 2340 kali

    DL/20062017/Waykanan

    --- Pemerintah Provinsi Lampung terus melaksanakan berbagai program pembangunan di Kabupaten Way Kanan. Di bidang infrastuktur misalnya, dengan membangun dan memelihara ruas jalan Provinsi, membangun embung, termasuk melaksanakan bedah rumah untuk 290 unit melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

    Pada tahun 2017 Gubernur Lampung juga menggelontorkan bantuan sebesar Rp15,8 miliar bagi 2.640 desa dan Kelurahan se- Provinsi Lampung termasuk di Kabupaten Way Kanan yang masing-masing sebesar Rp6 juta.

    Selain itu melalui Program Gerbang Desa Saburai, Pemerintah Provinsi Lampung juga menyalurkan bantuan sebesar 75 miliar untuk 250 desa di Provinsi Lampung.

    “Melalui berbagai bantuan tersebut, diharapkan menjadi stimulan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat. Dengan semangat kebersamaan dengan memperkuat integrasi sosial dan fungsi lembaga pemberdayaan, kedepan tidak ada lagi desa tertinggal diseluruh Provinai Lampung,” ujar Direktur Bina Masyarakat Polda Lampung, Solichin saat memimpin rombongan III Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Lampung di Masjid Agung Ashabul Yamin Km 2 Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Senin 19 Juni 2017.

    Menjelang hari Raya Idul Fitri, sambung Solichin, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Satgas Pangan Provinsi Lampung telah menjamin ketersediaan dan kecukupan bahan pokok.

    “Gubernur melalui tim satgas akan terus memantau distribusi dan harga guna mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga pokok,” katanya.

    Sementara itu, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengatakan apresiasinya kepada jajaran Pemerintah Provinsi Lampung yang menyempatkan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Way Kanan.

    “Bersama masyarakat Way Kanan saya mengucapkan ribuan terima kasih dan selamat datang rombongan safari ramadhan Pemprov Lampung mengunjungi kami. Semoga apa yang telah dikerjakan selama bulan Ramdhan ini diterima oleh Allah dan semoga masih diberikan kesempatan di tahun depan. Kepada warga Way Kanan doakan saya selaku Bupati dan seluruh jajaran pejabat agar bisa menjadi pemimpin yang amanah dan memberikan program-program yang amanah juga,” ujarnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung memberikan bantuan berupa renovasi Masjid Masjid Agung Ashabul Yamin sebesar Rp20 juta, bantuan untuk 100 anak yatim sebesar Rp20 juta dan 100 paket sembako untuk kaum duafa serta bantuan berupa jam dari Bank Lampung untuk Masjid Agung Ashabul Yamin. (maspro)

  • Berita Terkait

  • Ridho: Jangan Sampai Kecolongan

    NasDem: Bisa Innalillahi Kemenag Karena Banyak Plt

    Tahun 2017, Pembangunan Dan Pemeliharaan Berkala Jalan 164 Km

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar